Maksimalkan Publikasi Pengawasan, Staf Panwascam Dilatih Fotografi

  • Bagikan
Bimtek fotografi bagi staf Panwascam. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN)

BULUKUMBA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bawaslu Kabupaten Bulukumba mengadakan bimbingan teknis (Bimtek) fotografi yang diikuti staf Panwascam se Kabupaten Bulukumba. Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Bawaslu Bulukumba, Rabu 10 Juli 2024.

Pada bimtek ini, Bawaslu Bulukumba menghadirkan dua narasumber, di antaranya Direktur Harian RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Sunarti Sain serta fotografer Harian Fajar, Tawakkal Basri.

Anggota Bawaslu Bulukumba, Awaluddin menjelaskan bahwa Bimtek ini sangat diperlukan agar staf Panwascam mampu mengambil gambar secara baik dan benar agar dapat maksimal dalam mempublikasikan hasil pengawasan.

"Dalam pengawasan tahapan Pilkada ini, PKD dan pendamping melakukan pengawasan dan monitoring coklit ini. Dan kerja-kerja seperti ini perlu untuk dipublikasikan," katanya, Rabu 10 Juli 2024.

Menurutnya, seluruh kerja pengawasan dilapangan dapat dipublikasikan, sehingga kerja pengawasan yang telah dilakukan diketahui masyarakat luas.

"Sebelumnya juga sudah dilakukan pelatihan videografi, hari ini kembali dilatih forografi, sehingga kedepan foto atau video pengawasan yang dishare di medsos itu dapat terlihat jelas dan menggambarkan apa yang sudah kita kerjakan," jelasnya.

Awaluddin berharap, Panwascam tidak hanya mempublikasikan aktifitas pengawasan yang dilaporkan oleh Panwas Kelurahan dan Desa, tetapi juga hal-hal menarik yang dialami selama pengawasan bisa dibuatkan naskah dan dipublikasikan. (***)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan

Exit mobile version