Pemdes Mattoanging Gelar Musrenbang Desa

  • Bagikan
Musrenbang desa di Desa Mattoanging, Kecamatan Kajang. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN )

KAJANG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Mattoanging, Kecamatan Kajang,  melaksanakan Musrenbang (Musyawarah rencana pembangunan) desa. Kegiatan tersebut berlangsung di kantor desa setempat, Selasa, 9 Juli 2024.

Kepala Desa Mattoanging, Zainuddin mengatakan, musrenbang ini bertujuan untuk membahas rancangan RKPDes (Rencana Kerja Program Desa) tahun 2025 dan DU-RKPDes (Daftar Usulan Rencana Kerja Program Desa) tahun 2026.

"Melalui forum musyawarah ini dibahas program-program desa yang rencananya dilaksanakan di tahun mendatang," katanya, Selasa, 9 Juli 2024.

Menurutnya, ada beberapa program desa yang dibahas dalam Musrenbang, salah satu di antaranya adalah  program pembangunan infrastruktur.

"Dari sekian banyaknya peserta musrenbang, rata-rata usulan peserta didominasi dengan pembangunan infrastruktur," jelasnya.

Bendahara Desa Mattoanging, Suherman menambahkan, Musrenbang desa di Mattoanging dihadiri oleh tim penyusun RKPDesa, BPD, pendamping desa, pemerintah kecamatan, tokoh masyarakat dan perangkat desa, serta kelembagaan desa.

"Program-program yang disepakati dalam Musrenbang ini, selanjutnya akan dimasukkan dalam RKPDes dan ditindaklanjuti dengan asistensi ole OPD terkait," tutupnya. (ria/has/B)

  • Bagikan