Puluhan ASN Pemkab Bulukumba Screening Kesehatan 

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) Bulukumba, mengikuti screening kesehatan, yang dilaksanakan oleh Puskesmas Caile Kecamatan Ujungbulu Kabupaten Bulukumba, berlangsung di Gedung Phinisi Bulukumba, Rabu, 10 Juli 2024.

Kepala Puskesmas Caile Ujungbulu, Hj. Megawati mengatakan ini dilakukan untuk

mendeteksi secara dini dan pemantauan faktor Penyakit Tidak Menular (PTM) utamanya, meliputi perilaku merokok, pola

makan tidak sehat, kurang aktivitas isik, obesitas, stress, konsumsi minuman beralkohol, hipertensi, hiperglikemi, dan hiperkolesterol.

“Kegiatan screening kesehatan diadakan dalam rangka untuk mengetahui tingkat kesehatan dan kebugaran para ASN yang bertugas di lingkungan Pemkab Bulukumba. Manfaatnya kegiatan ini untuk mengetahui sejak dini gejala tentang kesehatan sehingga tidak mengganggu tugas sebagai ASN,” ungkapnya.

Ia menuturkan kegiatan ini tidak hanya diperuntukkan untuk ASN saja akan tetapi yang menjadi sasaran semua masyarakat Bulukumba dengan sasaran tahun 2024 ini sebanyak 39.994 orang.

“Pada kegiatan apabila ditemukan adanya gejala masyarakat akan dirujuk di Fasilitas kesehatan terdekat. Dengan ini kami harap kepada masyarakat agar menjaga perilaku hidup bersih dan sehat serta pola makan yang teratur dengan menghindari merokok,” pesannya.

Sementara itu, Ardiansyah ASN Disparpora Bulukumba, menyampaikan apresiasinya terhadap langkah yang diambil tenaga kesehatan Bulukumba dalam mendeteksi kesehatan masyarakat secara dini. Menurutnya kegiatan seperti ini sangat penting.

“Semoga saja semua masyarakat Bulukumba khususnya ASN Pemkab Bulukumba bersedia untuk mengikuti keg-iatan seperti ini karena ada banyak manfaatnya,” tutup Ardi sapaan akrabnya yang juga mantan Humas Pemkab Bulukumba," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan