Siswa SMAN 8 Juara di Piala Gubernur Cup 1 dan Piala Presiden

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Prestasi demi prestasi tak henti-hentinya diberikan oleh peserta didik SMA Negeri 8 Bulukumba. Baru-baru ini peserta didik atas nama Muh. Farhan Syahrir berhasil meraih juara di Piala Gubernur Cup 1 dan Piala Presiden.

Peserta didik kelas XII MIPA 3 itu, berhasil meraih juara 2 Piala Gubernur Cup 1 dan juara 2 Kata Beregu Senior Putra Kejuaraan Indonesia Open (Piala Presiden). Putra dari pasangan Syahrir Burhan dan Hanina mengaku sangat bangga dan bersyukur atas pencapaian yang diraihnya.

"Sangat bersyukur kepada Allah yang maha kuasa dengan adanya prestasi ini dapat memotivasi dirinya juga untuk berlatih terus agar apa yang saya cita-citakan bisa tercapai," ungkapnya, Rabu, 10 Juli 2024.

Farhan sapaan akrabnya mengatakan dari pencapaian ini, sebelumnya ia juga pernah merasakan kegagalan. Namun daru situ, ia menjadikan kegagalan tersebut sebagai memotivasi untuk dirinya sendiri bahwa kegagalan kemarin tidak membuat dirinya tumbang melainkan harus berlatih lebih giat.

"Karena proses tidak selamanya cepat, karena padi yang di tanam hari ini tidak akan tumbuh besok dan yang paling penting berdoa, ibadah dan jangan lupa dengan yang di atas, doa orang tua restu orang tua akan membuat diri saya akan berkembang jauh lebih baik di hari ini," ujar Farhan.

Farhan kelahiran Bulukumba, 25 Juni 2007 itu, mengungkapkan keberhasilan yang diraihnya tidak lepas dari dukungan pihak sekolah utamanya Kepala Sekolah dan para guru serta teman-teman peserta didik lainnya, orang tua, serta para pembina dan pelatih dalam lembaga perguruan untuk itu, ia mengucapkan terima kasih.

"Setiap langkah kecil adalah langkah menuju keberhasilan jadi jaga takut berproses lambat. Intinya, usaha dan doa, berlatih dengan giat agar apa yang di inginkan bisa tercapai semua semoga sehat sehat terus masih banyak target di 2024-2025 yaitu Kejurnas INKAI 02SN tingkat nasional," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan