SMAN 7 Bentuk Karakter Peserta Didik Baru Melalui MPLS

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 75 peserta didik baru SMA Negeri 7 Kabupaten Bulukumba, mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) berlangsung mulai Senin 8 sampai 12 Juli 2024.

Kepala SMA Negeri 7 Kabupaten Bulukumba, Harmini menyampaikan MPLS ini diselenggarakan untuk menumbuhkan karakter Profil Pelajar Pancasila, mengenali potensi diri peserta didik baru, meningkatkan pemahaman tentang wawasan Wisata Mandala dan menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif sebagai peserta didik baru.

"Selain itu, untuk mengembangkan interaksi positif antar peserta didik dan warga satuan pendidikan lainnya, memahami tata tertib Satuan Pendidikan dan mengetahui hak dan kewajiban serta tanggung jawabnya sebagai

bagian dari warga Satuan Pendidikan dan Warga Sulawesi Selatan dan menumbuhkan Perilaku Hidup Bersih dan sehat (PHBS)," ungkapnya, Selasa, 9 Juli 2024.

Lebih lanjut ia menuturkan tujuan diatas secara singkat di tampilkan materi mpls berdasarkan surat edaran dari kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan. Ia berharap semoga dengan materi yang diberikan oleh guru guru di SMAN 7 Bulukumba ini dapat bermanfaat khususnya selama proses pembelajaran disekolah. 

"Terwujudnya peserta didik dengan profil pelajar Pancasila sesuai kurikulum merdeka saat ini. Sebagai implementasinya diharapkan karakter dan kedisiplinan terus ditingkatkan oleh peserta didik untuk mencapai keberhasilan dalam belajar. Semoga peserta didik kami menjadi pribadi yang religius, berilmu, dan meraih cita-citanya dimasa yang akan datang," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: Sum Editor: Haswandi Ashari
  • Bagikan