SMKN 2 Gelar Open Day Pameran UMKM dan Hasil Pertanian

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SMK Negeri 2 Kabupaten Bulukumba bersama Kementrian Pertanian RI gelar Open Day Pameran UMKM dan Hasil Pertanian, berlangsung di Halaman Sekolah, mulai Rabu 10 hingga 11 Juli 2024.

Pada pembukaan kegiatan yang disupport oleh Program Yess tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Bulukumba, Tayeb Maningkasi, Dinas Periwisata, perwakilan BMPV Kemenker Bantaeng, Cabang Dinas Wilayah V, Polbantang, para guru serta peserta didik dan Pemerintah setempat.

Salah satu stand Pameran di SMKN 2 Bulukumba.

Diketahui, kegiatan tersebut dimeriahkan oleh lima SMK lainnya di Bulukumba yakni SMKN 3, SMKN 4, SMKN 5, SMKN 8, dan SMKN 11 Bulukumba dengan menampilkan berbagai produk karya dari hasil pertanian yang merupakan produk keunggulan masing-masing sekolah. Hadir juga dari berbagai pelaku UMKM di Bulukumba.

Pembukaan Pameran Produk di SMKN 2 Bulukumba. Rabu 10 Juli 2024

Dalam sambutannya, Tayeb Maningkasi menyampaikan apresiasi dan berharap melalui kegiatan ini, dapat membangkitkan semangat peserta didik yang mudah-mudahan nantinya peserta didik khususnya yang mengambil jurusan pertanian dapat melanjutkan usaha-usaha pertanian orang tuanya kedepan.

"Dilihat sekarang ini, minat pemuda sangat kurang untuk terjun kedunia usaha pertanian. Semoga dengan ini dapat membangkitkan semangat peserta didik untuk bertani," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 2 Bulukumba, A. Baso Lolo mengatakan tujuan utama program  yakni regenerasi SDM pertanian untuk mewujudkan SDM di sektor pertanian, yakni khusunya generasi muda, petani muda di wilayah Kabupaten Bulukumba khususnya.

"Dari sini diharapkan mampu menggugah cara pandang para peserta didik SMK untuk mampu melihat potensi pertanian serta dapat meningkatkan kapasitas pemuda melalui pendidikan dan pelatihan untuk menjadi agen pembangunan pertanian," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version