Tiga Kades PAW Terpilih Segera Dilantik

  • Bagikan
Pilkades di Desa Balangtaroang, Kecamatan Bulukumpa. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN)

BULUKUMBA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Tiga orang kepala desa (Kades)  terpilih melalui mekanisme Pilkades PAW (Pemilihan Kepala Desa  Pengganti Antar Waktu) di Kabupaten Bulukumba akan segera dilantik.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bulukumba, Hj. Hamrina A Muri mengatakan bahwa pelantikan tersebut rencananya dilakukan di akhir bulan Juli ini.

"Rencananya akhir bulan ini, biar nanti penggajiannya bisa tertib dimulai di bulan Agustus," katanya, Senin, 8 Juli 2024.

Menurutnya, berbeda dengan Pilkades pada umumnya, untuk pelantikan Kades PAW dilaksanakan di masing-masing desa saja.

"Kami harap Kades terpilih ini setelah dilantik, agar segera bisa menyesuaikan dan menyelesaikan visi misi Kades sebelumnya," jelasnya.

Tidak hanya itu saja, Hamrina meminta agar mereka bisa langsung bekerja karena banyak program prioritas yang perlu dikawal. Apalagi saat ini sudah tahapan penyusunan RKPDes.

"Adapun ketiga Kades terpilih tersebut adalah Andi Kamaruddin ( Desa Caramming, Bontotiro), Jusman (Desa Balangtaroang, Bulukumpa), dan H Andi Abu Thalib (Desa Tambangan, Kajang," tutupnya.

Sementara itu, PPKD di Desa Balangtaroang, Zainal membenarkan rencana pelantikan kepala desa yang dilaksanakan di masing-masing desa.

"Infonya memang dilaksanakan di desa masing-masing, kala terkait jadwal masih menuggu informasi dari Dinas PMD," tutupnya.(ria/has/B)

  • Bagikan