Jelang Pelantikan, Aleg Terpilih PKS Bulukumba Berangkat ke Jakarta

  • Bagikan
Andi Tenri Ita (kiri) bersama sejumlah Aleg terlilih PKS Bulukumba lainnya berangkat ke Jakarta, Kamis, 11 Juli 2024.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Seluruh anggota legislatif (Aleg) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang terpilih pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba 2024 mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas. Bimtek ini digelar oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS di Jakarta, mulai Kamis hingga Minggu, 11 - 14 Juli 2024.

Sekretaris DPD PKS Bulukumba, Lukman, menjelaskan bahwa Bimtek tersebut merupakan salah satu upaya dalam menyiapkan Aleg untuk menjalankan amanah sebagai wakil rakyat sekaligus sebagai kader PKS.

"Jadi Bimtek ini sebagai peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia) dan pembekalan Caleg terpilih, agar mereka lebih siap sebelum pelantikan," jelas Lukman saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Kamis, 11 Juli 2024.

Andi Tenri Ita, salah satu anggota legislatif terpilih dari PKS, mengaku sangat antusias dalam mengikuti Bimtek ini.

Baginya, kegiatan tersebut sangat penting sebagai bekal awal untuk menjalankan tugas dan amanah sebagai seorang anggota legislatif.

"Sangat penting dan bermanfaat bagi kami (Aleg terpilih). Dalam Bimtek ini kita diberikan materi tentang tugas-tugas kedewanan, dan juga bagaimana menjaga konsistensi sikap dan prinsip kader PKS sebagai pembela rakyat," ungkap Aleg PKS dapil 3 Bulukumba tersebut.

Menurut Andi Tenri, meski sejak awal sudah dibekali pengetahuan soal prinsip perjuangan kader PKS, dalam Bimtek ini ia berharap dapat lebih memperdalam pemahamannya tentang bagaimana menjadi kader PKS yang akan memperjuangkan rakyat di parlemen ke depannya.

"Jadi di Bimtek ini kita bisa lebih mendalami dan memahami mengenai apa saja tugas kita sebagai calon anggota legislatif," kata Andi Tenri.

Diketahui, pada Pileg DPRD Bulukumba 2024 PKS Bulukumba keluar sebagai pemenang dengan memperoleh tujuh kursi.

Caleg PKS yang memperoleh kursi antara lain di dapil 1  Fuad Arafah dan H. Safiuddin, dapil 2 Andi Suriadi, dapil 3 Andi Tenri Ita dan Umy Asyiatun, dapil 4 Risal Sarip, dan di dapil 5 Dr. Supriadi.****

  • Bagikan