Membentuk Generasi Unggul Melalui MPLS

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SMK Negeri 9 Kabupaten Bulukumba melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS bagi siswa baru tahun ajaran 2024/2025, dengan tema "Membentuk Generasi Unggul, Mandiri, Aktif dan Berkarakter Menuju Masa Depan Gemilang", mulai Rabu 10 sampai 12 Juli 2024.

Wakasek Humas SMKN 9 Bulukumba, Megawati mengatakan sejak dibukanya penerimaan atau seleksi penerimaan peserta didik baru total peserta didik yang diterima sebanyak 67 orang.

"Kami ucapkan selamat datang dan menuntut ilmu kepada 67 peserta didik baru yang telah diterima sebagai peserta didik SMKN 9 Bulukumba," ungkapnya.

Pengenalan lingkungan sekolah di SMKN 9 Bulukumba, Kamis 11 Juli 2024

Ia menyampaikan bahwa pengenalan lingkungan sekolah adalah kegiatan pertama masuk sekolah untuk pengenalan program sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri dan pembinaan awal kultur sekolah.

MPLS, lanjut dia, dilaksanakan tidak sekadar mengenalkan lingkungan sekolah kepada peserta didik baru, juga mengenali potensi diri peserta didik baru, membantu peserta didik baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya.

"Seperti halnya aspek keamanan, fasilitas umum, dan sarana prasarana sekolah. Menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif sebagai peserta didik baru.

Kemudian mengembangkan interaksi positif antar siswa dan warga sekolah lainnya, menumbuhkan perilaku positif antara lain kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan," tambahnya.

Terlebih lagi sekaitan dengan kedisiplinan, hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas, etos kerja, dan semangat gotong royong.

“Para peserta didik baru kalian anak-anak hebat yang telah terpilih sekolah di sini. Saya pun mengajak manfaatkan sebaik mungkin agar kelak bisa menggapai cita-cita sesuai minat dan bakat,” tutupnya. (sum/has/B)

  • Bagikan

Exit mobile version