Siswi SDN 228 Gattareng Wakili Bulukumba Lomba Bertutur Tingkat Provinsi

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Nur Adibah Afqariah Askah peserta didik UPT SPF SDN 228 Gattareng Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba, ikut berkompetisi mewakili Kabupaten Bulukumba pada ajang Lomba Bertutur jenjang Sekolah Dasar (SD) sederajat di tingkat Provinsi Sulsel, berlangsung di Makassar, Kamis 11 hingga 12 Juli 2024.

Kepala Bidang Perpustakaan DPKD Kabupaten Bulukumba, Sahriana Said mengatakan Nur Adibah ini, merupakan peserta didik yang berhasil meraih juara 1 di tingkat Kabupaten Bulukumba, sehingga berhak mewakili Kabupaten di tingkat Provinsi.

"Kegiatan ini, telah menjadi agenda rutin setiap yang berjenjang mulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi hingga Nasional. Untuk mencapai hasil maksimal sebelumnya, setelah ditetapkan juara 1 di Kabupaten, tetap melakukan latihan di sekolah kemudian beberapa kali juga latihan di perpustakaan daerah untuk diberikan masukan oleh Pustakawan, Kabid Perpus dan Kepala Dinas," ungkapnya, Kamis, 11 Juli 2024.

Sahriana Said juga menyampaikan dalam kegiatan di tingkat Provinsi tersebut, ada 16 perwakilan Kabupaten yang berkompetisi yang kemudian akan diseleksi untuk enam besar untuk masuk digrand final dan penentuan juara 1 sampai 3 akan diumumkan Jumat 12 Juli 2024. Juara 1 akan mewakili Provinsi Sulsel di tingkat Nasional.

"Kami berharap mudah-mudahan kegiatan ini dapat memotovasi anak-anak untuk rajin membaca sekaligus memperluas kosakata, meningkatkan keterampilan berbicara didepan umum, meningkatkan kepercayaan diri serta mempromosikan cerita rakyat daerah dan mudah-mudahan peserta dari Bulukumba dapat tampil dengan baik," harapnya.

Diketahui, juara lomba bercerita bertutur di tingkat Kabupaten, diantaranya, juara 1 Nur Adibah Afqariah Askah dari UPT SPF SDN 228 Gattareng (Kisah Daeng Rangkasa di Masa Karaeng Data), juara II A. Titan Mihubah Rifdhah dari SDN 87 Buttakeke (Ganrang Batu Rio Tiro), dan juara III Andi Ainia Faezah dari SDN 24 Salemba Bulukumba (Legenda Kampung Balong). (sum/has/B)

  • Bagikan