Aksi Bela Palestina Kembali Menggema di Bulukumba

  • Bagikan
Peserta aksi di Kabupaten Bulukumba mengibarkan bendera Palestina sebagai simbol solidaritas terhadap Palestina

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Ratusan orang yang tergabung dalam Forum Peduli Palestina (FPP) Kabupaten Bulukumba menggelar aksi solidaritas untuk Palestina. Aksi digelar di depan Kantor DPRD Bulukumba, selepas Salat Jumat, 12 Juli 2024.

FPP mengundang berbagai Organisasi Masyarakat (Ormas), Organisasi Kepemudaan (OKP), Pengurus Masjid, Pembina Pesantren/Tahfidz, dan lembaga kemahasiswaan untuk bergabung dalam aksi ini.

Setelah membentangkan spanduk bertuliskan "Aksi Solidaritas Bela Palestina," perwakilan dari berbagai Ormas, OKP, Pesantren, dan Lembaga Kemahasiswaan secara bergantian berorasi, mengecam kebrutalan Israel terhadap warga Palestina. Orasi dipimpin oleh Ikhwan Bahar, Jenderal Lapangan sekaligus Ketua FPP.

"Kita tidak hanya mengecam kekejaman Israel, tapi juga akan mengajak masyarakat untuk memboikot produk-produk Israel yang menjadi sumber dana mereka untuk memerangi dan menewaskan puluhan ribu saudara kita di Palestina, termasuk melukai ratusan ribu orang, termasuk anak-anak dan perempuan," ujar Muhammad Nasir, salah satu peserta aksi dari Majelis Dai Muda Kabupaten Bantaeng.

Musafir, orator dari Pejuang Subuh dan BMB, juga menyatakan bahwa Israel dan kroninya adalah "the real terrorist." Ia mengajak seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Bulukumba untuk turut bersolidaritas untuk Palestina dan melawan kubu Israel sesuai dengan kemampuan.

"Sekecil apapun aksi kita, Insya Allah akan dicatat oleh malaikat sebagai bentuk dukungan pada saudara kita di Palestina," ucap Musafir.

Beberapa anggota DPRD Bulukumba juga ikut berorasi dan berdonasi untuk Palestina, termasuk H. Syafruddin dan Nur Sakti.

Dalam aksi tersebut, peserta mencetak bendera Israel dan membentangkannya di tengah jalan raya yang diinjak oleh kendaraan yang lalu lalang, sebagai bentuk kecaman terhadap kekejaman Israel terhadap Palestina.

Usai berorasi, peserta melanjutkan aksinya dengan melakukan long march berkeliling Kota Bulukumba dan berhenti di depan restoran cepat saji Pizza Hut, yang merupakan produk Amerika dan kroni Israel. Di depan Pizza Hut, peserta aksi membakar bendera Israel dan menempatkan kotak donasi untuk pelanggan Pizza Hut.

Beberapa Ormas, OKP, dan Lembaga yang mengikuti aksi ini antara lain, DPD Wahdah Islamiyah, Majelis Dai Muda, Pejuang Subuh, Bikers Muslim Bulukumba, Agra, IMM, Korpri FMII, Fikom UMB, Pondok Yaspiq, Rumah Tahfidz Al-Ikhwan, serta beberapa LSM dan Pengurus Masjid.

Aksi ini berlangsung aman dengan dikawal ketat aparat keamanan dari Polres Bulukumba, Polsek Ujung Bulu, DLLAJ Dinas Perhubungan, dan Satpol PP.****

  • Bagikan