Andi Utta: Penataan Pendidikan Kunci Kemajuan Daerah

  • Bagikan
Andi Muchtar Ali Yusuf saat menghadiri kegiatan pembukaan Kemah Bakti Guru Penggerak se-Sulawesi Selatan di Pantai Samboang, Bontotiro, Jumat, 12 Juli 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf menekankan pentingnya pendidikan dalam memajukan Kabupaten Bulukumba, itu disampaikan saat membuka kegiatan Kemah Bakti Guru Penggerak se-Sulawesi Selatan di Pantai Samboang, Kecamatan Bontotiro, pada Jumat, 12 Juli 2024.

Dalam sambutannya, Bupati Bulukumba yang akrab disapa Andi Utta itu menyampaikan apresiasi dan harapan terhadap kegiatan ini.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Bulukumba saya mengucapkan Selamat Datang kepada para peserta Kemah Guru Penggerak khususnya saudaraku para guru penggerak dari berbagai kabupaten/kota di Sulawesi Selatan," ucapnya.

"Semoga momentum ini dapat meningkatkan kebersamaan di antara kita semua para stakeholder pendidikan dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia generasi muda," lanjutnya.

Andi Utta menggarisbawahi bahwa penataan pendidikan adalah kunci kemajuan daerah dan bahwa kolaborasi antara pemerintah, sekolah, dan masyarakat sangat penting untuk menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan inklusif.

Kemah Bakti ini juga menampilkan hasil karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, yang bertujuan mengembangkan karakter dan kompetensi para pelajar, serta membangun kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat.

Kegiatan ini diharapkan mampu menjadi motivasi dan inspirasi bagi semua peserta untuk terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Sulawesi Selatan.

Kegiatan tersebut melibatkan ratusan guru penggerak sebagai peserta, peserta dari Kabupaten Bulukumba sebanyak 197 orang, dari Kabupaten Sinjai 10 orang, Kabupaten Soppeng 10 orang, dan Kabupaten Bone 5 orang. Selain itu juga turut serta seluruh SD di Bontotiro sebanyak 42 sekolah.

Kegiatan ini berlangsung di Kawasan Wisata Pantai Samboang, Kecamatan Bontotiro, selama dua malam, mulai Jumat sampai Minggu, 12-14 Juli 2024.****

  • Bagikan