DPC Gerindra Satu Suara Dukung AIA sebagai Cagub Sulsel, Vonny: Semangat Kader Lebih Menyala

  • Bagikan
Vonny Ameliani Suardi bersama Andi Iwan Darmawan Aras

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dukungan kepada Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) untuk bertarung di Pilgub Sulsel terus mengalir.  Selain dari DPP Gerindra, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) juga satu suara mendorong AIA.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Jeneponto, Hj. Vonny Ameliani Suardi menegaskan, saat ini waktu terbaik bagi kader otentik Gerindra untuk bertarung di Pilgub Sulsel.

Anggota DPRD Provinsi Sulsel 2 periode itu mengatakan, ada sejumlah alasan sehingga AIA pantas dan paling layak diusung Partai Gerindra.

Selain posisinya sebagai Ketua DPD Gerindra Sulsel, AIA kata dia juga memang paling diinginkan kader di level bawah.

Vonny mengaku sudah sering turun ke lapangan bertemu kader dan simpatisan Gerindra di Jeneponto. Mereka kompak dan berharap AIA yang akan mengantongi tiket partai untuk jadi cagub.

"Alasan pertama, kader dan simpatisan merasa itu adalah hadiah yang layak diberikan kepada ketua DPD Gerindra atas kesetiaan beliau selama ini terhadap partai, beliau secara pribadi berhasil menyumbang kursi DPR RI 3 periode berturut-turut. Itu secara langsung akan menjadi preseden positif bagi kader-kader lainnya yang sedang berjuang di bawah payung Gerindra, yang kedua dengan maju nya beliau akan memberikan efek positif juga kepada kader-kader dan keluarga kader yang tengah berjuang pada tingkatan kabupaten/kota karena keterikatan beliau sebagai ketua DPD” katanya, Minggu, 14 Juli 2024.

Kemudian, ada semangat kader yang lebih menyala karena merasa berjuang di Gerindra memberi harapan dan kepastian akan target-target politik kader ke depan. tegas perempuan kelahiran 4 juni ini.

"Dengan mengusung AIA sebagai cagub, itu juga sejalan dengan doktrin patrotisme kepartaian yang kerap didengungkan oleh Ketua Umum DPP Gerindra untuk mengedepankan kader sendiri," jelasnya.

Bagi kader di akar rumput Gerindra, khususnya di Jeneponto, mereka menilai sosok AIA adalah teladan soal loyalitas tanpa batas.

"AIA adalah kader yang tetap tegak lurus kepada partai di tengah naik turunnya perjuangan Gerindra selama ini hingga kemudian berhasil memenangkan pilpres.

Makanya, penting untuk memberi apresiasi kepada kader-kader otentik dan loyal seperti AIA. Ini bukan hanya berlaku di Sulsel,  tapi se-Indonesia," ujarnya.

Vonny juga menegaskan bahwa apa yang sudah dipersembahkan AIA untuk Gerindra di Sulsel patut diapresiasi. Salah satunya dengan memberinya tiket untuk Pilgub Sulsel.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI itu memang sudah memperlihatkan sepak terjangnya dalam menjaga marwah partai.

Sebagai Ketua DPD Gerindra Sulsel, AIA sudah menunjukkan dedikasi dan kerja kerasnya untuk menjaga kehormatan partai.

Di Pileg lalu, Gerindra di bawah komandonya berhasil menambah jumlah kursi mereka di legislatif.

Untuk DPRD Sulsel, dari 11 kursi yang mereka raih 2019 silam, AIA mampu mendongkraknya menjadi 13 kursi.

Politisi kelahiran 26 Juni 1976  itu juga mampu menunjukkan tajinya dengan membawa Gerindra menjadi peraih kursi terbanyak DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Sulsel.

"Di tangan AIA, perolehan kursi Gerindra baik di provinsi maupun di pusat mengalami peningkatan, AIA juga secara pribadi mempersembahkan kursi DPR RI untuk Gerindra," ujar mantan pramugari ini.

Tak kalah penting kata Vonny adalah, AIA memang sangat layak menjadi orang nomor satu di Sulsel.

"Yang jelas kami di jeneponto akan tunduk dan patuh terhadap keputusan DPP, dan yang saya sampaikan tadi adalah suara-suara kader & simpatisan pada tingkatan akar rumput. AIA sepanjang kepemimpinannya juga tampil sebagai pemimpin yang mampu merangkul banyak pihak, tidak banyak berjanji tapi langsung memberikan bukti dan perhatian nya, sosok seperti itu yang diperlukan masyarakat Sulsel” tandasnya.****

  • Bagikan

Exit mobile version