PDNA Bulukumba Resmi Dilantik, Diharap Topang Program Pemerintah

  • Bagikan
Kegiatan pelantikan PDNA Kabupaten Bulukumba di Gedung RMB, Bulukumba, Minggu, 14 Juli 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kabupaten Bulukumba untuk periode 2022-2026 resmi dilantik. Kegiatan berlangsung di Gedung RMB, pada Minggu, 14 Juli 2024.

Para pengurus PDNA Kabupaten Bulukumba periode 2022-2026 itu dilantik langsung oleh Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah (PWNA).

Acara pelantikan ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk perwakilan dari PP Nasyiatul Aisyiyah, Bupati Bulukumba yang diwakili oleh Kepala Kesbangpol, PWNA Sulawesi Selatan, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bulukumba, Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Bulukumba, Badan Pengurus Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah Bulukumba, dosen Universitas Muhammadiyah Bulukumba, serta perwakilan ortom dan ormas sipil se-Kabupaten Bulukumba.

Bupati Bulukumba, yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesbangpol, Ahmad Arfan, mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada pengurus PDNA yang baru dilantik serta yang sebelumnya.

"Selamat kepada pengurus yang baru dilantik, dan apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pengurus sebelumnya," ucapnya.

Arfan berharap organisasi Nasyiatul Aisyiyah dapat mendukung dan bersinergi dengan pemerintah serta membawa dampak positif bagi kehidupan masyarakat.

"Jadikan organisasi Nasyiatul Aisyiyah ini sebagai penopang program pemerintah, dan mempunyai manfaat yang besar bagi masyarakat," tambahnya.

Senada dengan itu, Nur Fadilah Amin,  dari PW Nasyiatul Aisyiyah juga mengapresiasi seluruh pengurus Nasyiatul Aisyiyah.

"Meski 9 bulan baru bisa dilantik, kami sangat mengapresiasi seluruh pengurus yang terus bergerak, bekerja, dan berjuang dalam memajukan gerakan perempuan muda serta memberdayakan perempuan. Kami akan selalu membersamai pergerakan PDNA Bulukumba," katanya.

PW Nasyiatul Aisyiyah juga berpesan kepada para pengurus PDNA Kabupaten Bulukumba agar amanah yang diberikan ini tidak dijadikan sebagai beban, namun sebagai nikmat dan jalan untuk berbuat kebaikan serta bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat.

"Kami berharap seluruh pengurus jangan saling menjatuhkan, tetapi saling membahagiakan satu sama lain demi mencapai tujuan Muhammadiyah," pesannya.

Andi Nurhikmah, selaku ketua PD Nasyiatul Aisyiyah yang baru dilantik, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kemajuan Nasyiatul Aisyiyah.

"Saya berterima kasih kepada semua pihak yang sempat hadir dan selalu mendukung kemajuan Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Bulukumba. PDNA Bulukumba akan terus berkomitmen untuk berkontribusi dalam pemberdayaan perempuan, terutama bagi perempuan muda Islam," ujarnya.

Di akhir sambutannya, ia berharap seluruh pengurus dapat bersatu dalam memajukan persyarikatan.

"Kita harus bersatu dalam bergerak demi kemajuan persyarikatan yang berlandaskan pada nilai-nilai kemuhammadiyahan, serta senantiasa berkolaborasi dengan banyak pihak. Yang terpenting adalah bagaimana kita konsisten dalam Beramar ma'ruf nahi mungkar," tutupnya.****

  • Bagikan