Anrang Expo 2024 Segera Digelar

  • Bagikan
Rapat persiapan pelaksanaan Anrang Expo. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN)

RILAU ALE, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kabar gembira untuk warga Desa Anrang, Kecamatan Rilau Ale. Pasalnya di desa tersebut akan digelar Anrang Expo 2024, rencananya kegiatan tersebut akan dilaksanakan 31 Agustus hingga 2 September 2024.

Direktur BUMDes Tumarila Desa Anrang, Abdul Haris Mubarak mengatakan Anrang Expo 2024 secara historis berangkat dari perayaan rutin milad karang taruna yang bertepatan dengan 2 September yang sudah berlangsung selama 4 kali berturut-turut yang kegiatannya ramai.

"Diwaktu yang hampir bersamaan juga ada milad hari jadi Desa Anrang yang juga sudah pernah dilaksanakan tahun lalu," katanya, Minggu, 14 Juli 2024.

Menurutnya, berhubung karena pada momentum tersebut adalah hari jadi Desa Anrang, maka selaku pihak penyelenggara mengajak seluruh masyarakat untuk mengambil peran dalam peringatan tersebut.

"Kami ingin kegiatannya lebih terekspos dengan melibatkan seluruh organisasi dan perangkat di Anrang, mulai dari pemuda, karang taruna, komunitas masyarakat peduli sungai, sekolah, pramuka, pelaku usaha dan lainnya, untuk turut mangambil bagian dalam pelaksanaan kegiatan yang kami namai "Anrang Expo 2024," jelasnya.

Kepala Desa Anrang, Ismail menambahkan untuk mewujudkan kegiatan ini, akan dilaksanakan beberapa kegiatan yang dimotori oleh BUMDes Tumarila, Pemerintah Desa dan Pengurus Karang Taruna, juga disupport oleh Balang Institute, Inisiatif Balantieng, serta melibatkan pemerintah daerah.

"Sebelumnya pada Jumat 12 juli 2024 lalu telah laksanakan rapat koordinasi, terkait rencana kegiatan Anrang Expo, kegiatan  BUMDES dan Harlah karang taruna," tutupnya. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan

Exit mobile version