Bahas RKPDes, Pemdes Salassae Akan Laksanakan Pra Musrenbang

  • Bagikan
Musyawarah desa di Desa Salassae, Kecamatan Bulukumpa. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN)

BULUKUMPA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID --  Pemerintah Desa Salassae, Kecamatan Bulukumpa, akan melaksanakan pra musrenbang. Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan Selasa, 16 Juli 2024.

Sekretaris Desa Salassae, Fifi Oktaviani A Gani mengatakan adapun teknis kegiatan pra musrenbang adalah Kepala Desa membuka Pra Musrenbang Desa dan memaparkan evaluasi pelaksanaan RKPDes Tahun 2024.

"Ketua Tim Penyusun RKPDes 2025 memaparkan kepada peserta tentang Draft Laju Capaian SDGs, Draft Kegiatan yang direncanakan dari pencermatan RPJMDesa  baik itu Draft Rencana Kegiatan untuk RKPDes 2025 maupun Draf Kegiatan untuk DU RKPDes 2026," katanya, Senin, 15 Juli 2024.

Pendamping lokal desa Salassae, Nurafiah menyampaikan teknis selanjutnya adalah Ketua LPM membentuk kelompok diskusi yang terdiri dari 4 kelompok (Kelompok Bidang Penyelenggaran Pemerintahan Desa, Kelompok Bidang Pembangunan Desa, Kelompok Bidang Pembinaan Kemasyarakatan dan Kelompok Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa).

" Kelompok ini membuat Prioritas kegiatan Untuk RKPDes 2025 dengan mengisi Format scoring prioritas kegiatan. Setelah pembahasan kelompok selanjutnya dilakukan pleno untuk mengambil kesepakatan," jelasnya.

Sekadar informasi, pada forum tersebut,  Ketua LPM Membentuk 3 kelompok diskusi (Kel Bidang Sapras Wilayah, Kel. Bidang Ekonomi dan Kelompok Bidang Sosbud) untuk Menyusun prioritas kegiatan DU RKPDesa 2026 yang akan dikirim ke Camat sebagai bahan Musrenbang Kecamatan. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan