DPMD Harap KPM Lakukan Pendataan 1000 Hpk Secara Real

  • Bagikan
Rapat koordinasi DPMD dan KPM 109 desa di Kabupaten Bulukumba. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bulukumba, mengharapkan KPM (Kader Pembangunan Manusia) yang tersebar di 109 desa di Kabupaten Bulukumba, melakukan pendataan 1000 Hpk (Hari kehidupan pertama).

Kepala DPMD Bulukumba, Hj Hamrina A Muri mengatakan, pekan lalu, DPMD melaksanakan rapat koordinasi bersama para KPM.

"Rakor antara KPM dan DPMD pertama kalinya dilaksanakan, rakor tersebut bertujuan untuk mengingatkan akan tupoksi sebagai KPM," katanya, Senin, 15 Juli 2024.

Menurutnya, KPM selama ini telah bekerja membantu pemerintah desa dalam memfasilitasi masyarakat desa. 

"KPM menjadi ujung tombak pemerintah dalam melakukan pendataan sasaran rumah tangga 1000 Hpk mensosialisasikan kebijakan konvergensi pencegahan stunting serta memantau layanan pencegahan penurunan stunting. Mengingatkan akan tugas dan tanggung jawab KPM," jelasnya.

Hamrina berharap seluruh KPM bisa menjalankan tugasnya dengan baik, melakukan pencatatan 1000 Hpk secara real. Membantu mensosialisasikan kebijakan konvergensi pencegahan stunting.

"Tugas KPM juga membantu mengedukasi masyarakat agar tidak lahir stunting baru.

Dia harus paham, apa-apa saja yang bisa menjadi faktor penyebab stunting, sehingga bisa mengedukasi masyarakat pada pendewasaan usia nikah," tutupnya. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan