Dukung Pendidikan Anak Kurang Mampu, Baznas Salurkan  Salurkan Bantuan Tas Cerdas

  • Bagikan
Penyaluran bantuan tas cerdas oleh Baznas Bulukumba. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN)

BULUKUMBA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bulukumba, menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah dan tas cerdas kepada 30 siswa yatim dan dhuafa.

Ketua Baznas Bulukumba H Kamaruddin mengatakan, pogram ini merupakan bagian dari upaya dan komitmen Pemerintah Daerah Bulukumba bersama Baznas untuk mendukung pendidikan anak-anak kurang mampu di wilayah Bulukumba.

“Hal ini merupakan tindak lanjut dari permintaan terkait kebutuhan mendesak beberapa siswa yatim dan dhuafa yang sebentar lagi memasuki tahun ajaran baru disekolah," katanya.

Lebih lanjut H Kamaruddin menjelaskan, Perlengkapan sekolah yang diberikan meliputi seragam sekolah dan sepatu, sedangkan tas cerdas dilengkapi dengan berbagai alat tulis menulis seperti buku dan pulpen.

“Semoga ini dapat menambah semangat anak-anak kita untuk menuntut ilmu, dan tentu kita harapkan dengan fasilitas yang diberikan ini bisa menjadikan mereka generasi penerus bangsa yang berhasil mengharumkan nama keluarga dan tentu Bulukumba," jelasnya 

Sementara itu Tim Baznas Bulukumba, Bulkis menyampaikan bahwa guru (Muzakki) yang mengantar siswa untuk belanja perlengkapan sekolah ini menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan, karena dapat meringankan beban orang tua siswa. Selain itu, bantuan ini juga diharapkan dapat meningkatkan semangat dan motivasi belajar para siswa.

"Dengan adanya proram ini, Baznas Kabupaten Bulukumba berharap para siswa dapat lebih disiplin, semangat, dan termotivasi untuk meraih cita-cita mereka," tambahnya.

Program bantuan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Baznas untuk mendukung pendidikan dan kesejahteraan anak-anak yatim dan dhuafa di Bulukumba. (***)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan