Jalan Tani dan Sumur Bor Jadi Prioritas Desa

  • Bagikan
Musyawarah desa di Desa Sipaenre, Kecamatan Kindang. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN)

KINDANG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Sipaenre, Kecamatan Kindang telah melaksanakan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat desa. Di Kabupaten Bulukumba, Desa Sipaenre merupakan desa pertama yang melaksanakan Musrenbang.

Kepala Desa Sipaenre, Arifuddin mengatakan, pada pelaksanaan musyawarah tersebut,  ada dua usulan prioritas warga untuk penggunaan anggaran dana desa, di antarany adalah pembangunan jalan tani dan pembangunan sumur bor.

"Banyak program yang diusulkan pada saat musyawarah tersebut, tetapi yang paling prioritas adalah kedua program tersebut," katanya, Minggu, 14 Juli 2024.

Menurutnya, pembangunan jalan tani perlu dilakukan di desa, karena ini menyangkut kebutuhan atau akses jalan bagi petani.

"Dengan adanya jalan tani, maka warga khususnya yang berprofesi sebagai petani, akan sangat terbantu. Khususnya dalam mengangukut bibit ataupun hasil pertanian," jelasnya.

Infrastruktur lainnya, lanjut Arifuddin adalah sumur bor. Untuk pengadaan air bersih bagi masyarakat.

"Kami mengharapkan, agar pada pelaksanaan asistensi RKPDes, tim penyusun mampu mempertahankan usulan tersebut, sehingga setiap program yang telah direncanakan dan disepakati bersama warga bisa direalisasikan," tutupnya. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan