Perpustakaan SMAN 7 Raih Juara Lomba Perpustakaan Tingkat Provinsi

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Perpustakaan SMA Negeri 7 Kabupaten Bulukumba yang dinamai Blink Library raih penghargaan atas keberhasilan meraih juara harapan 1 Lomba Perpustakaan tingkat SMA/MA Provinsi Sulawesi Selatan yang diselenggarakan baru-baru ini.

Kepala SMA Negeri 7 Bulukumba, Harmini mengaku sangat bangga dan bersyukur atas pencapaian yang diraih Perpustakaan sekolah yang dipimpinnya.

"Kegiatan ini dimulai dari perwakilan setiap kabupaten untuk mengikuti berdasarkan petunjuk atau instrumen lomba yang ada dari penyelenggara kegiatan. Alhamdulillah SMAN 7 Bulukumba terpilih mewakili kabupaten Bulukumba. Meskipun belum meraih juara 1 namun ini sudah menjadi kebanggaan sebagai juara harapan 1," ungkapnya, Minggu, 14 Juli 2024.

Harmini juga menjelaskan lomba diselenggarakan dalam rangka mewujudkan peran perpustakaan SMA sederajat sebagai perpustakaan rujukan bagi peserta didik dan guru dalam akses informasi dan pengetahuan untuk mendukung merdeka belajar dan kecakapan literasi.

"Selain itu, mewujudkan kegemaran membaca dan kecakapan literasi bagi siswa, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan; dan mendukung implementasi kurikulum sekolah atau madrasah sesuai visi dan misi pendidikan secara nasional," tambahnya.

Harmini berharap dengan pencapaian ini dapat memperluas wawasan mengenai literasi dan dapat memotivasi peserta mengenai pentingnya berliterasi. Selain itu sebagai upaya untuk membangkitkan semangat belajar, berkompetisi menumbuhkan kemandirian dan semangat berinovasi dikalangan peserta didik.

"Semoga pengelolaan perpustakaan dapat ditingkatkan dan menambah minat baca bagi peserta didik dan guru,  untuk menambah ilmu pengetahuan. Meningkatkan literasi menuju literasi digital di perpustakaan SMAN 7 Bulukumba," harapnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan