Peserta Didik Perwakilan Bulukumba Juara di Lomba Bertutur Tingkat Provinsi

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Lomba bertutur atau bercerita tingkat Sekolah Dasar (SD) sederajat Provinsi Sulawesi Selatan yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan Provinsi, telah sukses terlaksana. Pada ajang bergengsi tersebut perwakilan Kabupaten Bulukumba berhasil meraih juara harapan 2.

Kepala Bidang Perpustakaan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Bulukumba, Sahriana Said mengatakan peserta perwakilan dari Kabupaten Bulukumba yakni Nur Adibah Afqariah Askah peserta didik UPT SPF SDN 228 Gattareng Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba.

"Alhamdulillah peserta lomba bercerita atau bertutur dari Kabupaten Bulukumba Ananda Adiba telah tampil maksimal dan yang masuk grand final adalah pesrta terbaik dari smua peserta yang ikut," katanya.

Dikesempatan ini, Sahriana Said mengucapkan selamat kepada Adibah atas torehan prestasi yang diraihnya. Hal ini tidak lepas dari kegigihan dalam berlatih, mengikuti bimbingan dan pembinaan serta dukungan dan support dari Kepala Dinas Perpustakaan Bulukumba Emil Yusri yang selalu setia mendampingi anak didik dalam berkompetisi.

"Kami berharap mudah-mudahan ke depannya semakin banyak peserta didik yang termotivasi untuk mengikuti lomba seperti ini. Dengan demikian mereka banyak meluangkan waktunya untuk mencari referensi di perpustakaan (membaca) sehingga dapat mengurangi aktifitas mereka bermain gadget," ujarnya.

"Diharapkan juga ke depannya, peserta dari Bulukumba dapat mewakili Provinsi Sulawesi Selatan di tingkat Nasional," harapnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan