Pokmas Lompo Gia Pelatihan Pengadminstrasian dan Pembukuan

  • Bagikan
Pelatihan pengadministrasian dan pembukuan. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN)

BULUKUMPA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Desa Batulohe merupakan salah satu penerima bantuan pengadaan sarana dan prasarana air bersih dari program  Pamsimas yang selanjutnya di kelola oleh Pokmas (Kelompok masyarakat).

Agar pengelolaan administarasi lebih baik, maka Pokmas Lompo Gia,  melaksanakan pelatihan pengadministrasian dan pembukuan, dengan menghadirkan narasumber dari dsilitator  pemberdayaan program Pamsimas.

Pada kegiatan ini Pokmas Lompo Gia di berikan  dilatih terkait administrasi  Pokmas yang akan mengelola kegiatan pembangunan sarana Air bersih.

Kepala Desa Batulohe, Ibnu Hajar mengatakan salah satu kunci agar kelompok keswadayaan masyarakat sukses adalah tertib administrasi.

"Jika administrasi bagus pasti Pokmas akan terus berkembang dan bukan tidak mungkin akan mendapatkan bantuan kembali.  Karena salah satu indikator dalam pemberian bantuan dalam bentuk peningkatan itu salah satunya administrasi yang bagus," katanya, Minggu, 14 Juli 2024.

Ketua Pokmas Lompo Gia, sekaligus Sekretaris Desa Batulohe, Aril menyampaikan bahwa pemerintah desa yakin bahwa Pengurus Pokmas Lompo Gia adalahmempunyai semangat luar biasa dimana keanggotaan dalam kelompok ini dikolaborasikan antara  paham administrasi dan pekerjaan teknis lapangan.

"Semoga kegiatan ini mendapat bermanfaat bagi Pokmas Lompo Gia dan semoga apa yang direncanakan dalam pembangunan sarana air bersih bisa selesai sesuai target dan masyarakat bisa menikmati utamanya di wilayah Dusun Bontorannu," tutupnya. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan