Secara Aklamasi, Asdar Terpilih Jadi Ketua PABPDSI Bulukumba

  • Bagikan
Rapat koordinasi BPD Bulukumba. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN)

BULUKUMBA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Persatuan Badan Permusyawaratan Desa se-Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Bulukumba telah melaksanakan pemilihan ketua. Pemilihan tersebut berlangsung Sabtu, 13 Juli 2024.

Asdar Ketua BPD Desa Jojjolo sekaligus Koordinator BPD se-Kecamatan Bulukumpa, terpilih sebagai ketua PABPDSI periode 2024 hingga 2031 melalui aklamasi.

"Pelaksanaan pemilihan ketua ini penting dilaksanakan, hal ini sesuai dengan mandat dari PABPDSI Provinsi Sulawesi Selatan pada tanggal 11 Juli 2024," kata Ketua PABPDSI  terpilih, Asdar, Senin, 15 Juli 2024.

Pelaksanaan pemilihan ketua, lanjut Asdar dihadiri oleh perwakilan BPD dari berbagai kecamatan di Kabupaten Bulukumba yang telah dimandatkan oleh PABPDSI Provinsi.

"Alhamdulillah, saya diamanahkan untuk  menjadu Ketua PABPDSI Kabupaten Bulukumba. Saya berharap kerjasama untuk semua pihak," jelasnya.

Asdar menambahkan, BPD adalah mitra bagi pemerintah desa untuk membangun desa.

"Saya tidak menginginkan teman-teman BPD di Desa hanya sekadar nama. Melainkan BPD berperan dan bekerja sesuai tupoksinya," tuturnya.

Sementara itu Ketua APDesi Bulukumba, Rais H Abdul Salam berharap agar PABPDSI tetap bersinergi berjuang untuk kemajuan desa dan kesejahteraan perangkat desa.

"BPD dan pemerintah desa diharapkan selalu berkolaborasi untuk kemajuan desa. Untuk ketua terpilih saya ucapkan  selamat atas amanahnya yang diembannya," tutupnya. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan

Exit mobile version