Siswi MA Ma’arif Juara 2 Kimia di KSM Kabupaten

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Ulfa Febriyanti, peserta didik Kelas XI IPA, Madrasah Aliyah (MA) Ma'arif Bulukumba, berhasil raih prestasi membanggakan pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten tahun 2024.

Ulfa Febriyanti meraih juara 2 bidang Kimia setelah berhasil menyisihkan siswa-siswa terbaik dari Kabupaten. Kegiatan ini digelar selama tiga hari di Ponpes Babul Khaer Kalumeme pada tanggal 1-3 Juli 2024.

Kepala MA Ma'rif Bulukumba, Muhammad Yanis, memaparkan ia turut mendampingi Ulfa dan peserta didik lainnya hingga perlombaan selesai, dan mengucap selamat atas prestasi yang diraihnya.

"Alhamdulillah, terimakasih kepada pembina, guru pembimbing, dan semua yang terlibat dalam membimbing anak kita di KSM tingkat Kabupaten/kota. semoga siswa kita Raihan juga dapat bersaing di tingkat provinsi Sulawesi Selatan nanti," ujarnya.

Muhammad Yanis juga menuturkan kepada awak media, acara KSM ini telah di buka sejak tanggal 7-23 Juni tahap pendaftaran, perlombaannya dimulai tanggal 1-3 Juli, 2024, dan peserta yang lolos tingkat kabupaten akan mengikuti perlombaan selanjutnya di tingkat provinsi, hasil kelolosan dapat dilihat melalui akun Kemenag atau melalui akun masing-masing.

“Peserta yang lolos di tingkat Kabupaten/Kota akan mengikuti KSM selanjutnya di tingkat Provinsi pada tanggal 5-6 Agustus, dan jika anak kita nanti lolos di tingkat Provinsi maka akan mengikuti KSM Nasional final yang akan dilaksanakan di Maluku Utara pada tanggal 3-8 September 2024 mendatang,” jelasnya.

Perlombaan KSM ini dilaksanakan serentak setiap tahun, untuk mengembangkan minat dan bakat siswa Madrasah dalam bidang Sains. lomba yang di gelar oleh KSM yaitu Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi, dan Geografi, lomba ini di laksanakan secara individu.

"KSM baru pertama kali mengadakan lomba secara beregu, awalnya mereka mengadakan lomba ini secara individu, tapi kali ini Alhamdulillah MA Ma'rif Bulukumba Meraih Juara 2 dalam regu, dan juara 2 dalam individu," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version