APDESI Sulsel Gelar Rakor, Bone Ditunjuk Tuan Rumah Raker

  • Bagikan
PLT Ketua DPC APDESI Bone, Andi Mappakaya Amier

BONE, RADARSELATAN.CO.ID -- DPD Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Sulsel telah melakukan rapat koordinasi (Rakor) bersama pengurus.

Hasilnya, Kabupaten Bone ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan Rapat Kerja (Raker) APDESI.

Bukan hanya itu Ketua APDESI Sulsel Andi Mustakim juga akan melakukan pembentukan Pengurus di tingkat Kabupaten.

PLT Ketua DPC APDESI Bone, Andi Mappakaya Amier saat dikonfirmasi mengatakan jika dirinya akan melaksanakan tugas dengan baik yang diberikan oleh Apdesi Sulsel, karena menurutnya Kabupaten Bone merupakan yang pertama melakukan pembentukan Pengurus Defenitif.

"Kami akan bekerja sebaik mungkin karena ini merupakan amanah yang diberikan kepada kami, kami selalu melakukan koordinasi dengan DPD terkait kebutuhan yang diperlukan, termasuk akan melakukan pembentukan Kepanitiaan," kata Andi Mappakaya Amier.

Kepala Desa Tadangpalie ini menambahkan, ditempatkannya Rapat Koordinasi di Kabupaten Bone merupakan kepercayaan DPD kepada DPC Apdesi Bone untuk mengelola organisasi.

Selain itu juga merupakan langkah awal untuk seluruh Kepala Desa dalam menjalankan amanah pemerintahan tetap saling berkoordinasi agar melahirkan ide dan gagasan dalam mengembangkan wilayahnya.

"Ini adalah kepercayaan DPD Apdesi Provinsi kepada Kabupaten Bone yang harus diapresiasi, makanya dengan semaksimal mungkin kami akan bekerja sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Lembaga, agar kedepannya seluruh kepala Desa bisa saling bersinergi dalam membangun wilayahnya," ujarnya.

Sebelumnya, Rapat kerja ini juga diharapkan dapat memperkuat sinergi antara pemerintah desa, pemerintah kabupaten, dan pemerintah provinsi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa di Kabupaten Bone.

Dengan adanya kerjasama yang solid antara berbagai pihak, diharapkan pembangunan di tingkat desa dapat berjalan lebih lancar dan terarah untuk kemajuan daerah.

"Acara ini juga diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat solidaritas dan kerjasama antar desa-desa di Kabupaten Bone, sehingga tercipta lingkungan yang mendukung untuk pembangunan dan kemajuan desa-desa di daerah," tambahnya.

Dengan demikian, Apdesi Bone diharapkan dapat menjadi motor penggerak dalam mewujudkan desa-desa yang mandiri, maju, dan sejahtera di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. (Ucu/*)

  • Bagikan

Exit mobile version