DPD BKPRMI Sukses Gelar Rakerda Periode 2024-2028

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- DPD BKPRMI Kabupaten Bulukumba sukses menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) periode 2024-2028 dengan tema "Sinergitas Majukan Bulukumba dengan Makmurkan Masjid". Kegiatan digelar di Gedung Phinisi Bulukumba, Minggu, 14 Juli 2024.

Rakerda DPD BKPRMI Bulukumba, Minggu 14 Juli 2024

Ketua Panitia, Arman mengatakan kegiatan dilaksanakan untuk merumuskan program kerja pengurus harian, lembaga dan bidang untuk masa bakti kepengurusan. Ini juga sekaligus menguatkan langkah BKPRMI untuk mendukung program pemerintah di bidang keagamaan, sosial dan kemasyarakatan.

"Rakerda ini sangat penting untuk kader-kader BKPRMI Bulukumba dalam menyusun program-program kerja dari tingkat Kabupaten hingga tingkat kecamatan yang ada di Bulukumba yang nantinya akan terealisasikan kepada masyarakat. BKPRMI Bulukumba sebagai wadah pergerakan untuk menampung ide, gagasan, dan  kreativitas remaja masjid yang positif dalam membangun daerah," ujarnya.

Arman menyebutkan beberapa program prioritas dari hasil Rakerda tersebut diantaranya, penguatan kepengurusan, pelaksanaan Data Base Anggota BKPRMI di semua jenjang kepengurusan  dan penerbitan Kartu Anggota.

Selain itu, membangun mitra kerja dengan Pemerintah Kabupaten beserta OPD, penguatan Kelembagaan Pengurus Remaja Masjid, pelaksanaan wisuda massal santri TPA, TKA SE Kabupaten Bulukumba, pelaksanaan personil Remaja Masjid Se Kabupaten Bulukumba, kemah bakti dan perkampungan remaja masjid.

"Masih banyak kegiatan program kerja yang telah dirumuskan oleh masing masing pengurus harian, lembaga dan bidang. Dalam pelaksanaan rapat kerja tersebut Diharapkan untuk merumuskan program yang bisa mengembalikan Marwah BKPRMI yang seharusnya selalu konsen dan menitikberatkan pada Pembinaan Remaja Masjid," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version