Mahasiswa Akbid Laksanakan KDPK di RSUD Anwar Makkatutu

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Akademi Kebidanan (Akbid) Tahirah Al-Baeti Kabupaten Bulukumba, melepas secara resmi mahasiswa yang akan melaksanakan Keterampilan Dasar Praktik Klinik (KDPK), Senin 15 Juli 2024.

Tahun ini, sebanyak delapan mahasiswa Akbid Tahira Al-Baeti Bulukumba yang menjalankan KDPK dengan jangka waktu selama empat pekan. Adapun lokasinya, yakni di RSUD Anwar Makkatutu Kabupaten Bantaeng dan diterima langsung oleh Direktur RSUD dr. Sultan.M.Kes didampingi kepala Diklat Ns, Zainal Abidin, S.Kep., M.Kep.

Penerimaan mahasiswa Akbid Tahirah Al-Baeti Bulukumba dalam melaksanakan KDPK di RSUD Anwar Makkatutu.

dr. Sultan mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa Akbid Tahira Al-Baeti Bulukumba di RSUD Anwar Makkatutu dalam menjalankan KDPK.

"Kami ucapkan selamat datang kepada mahasiswa Akbid semoga dapat bersinergi dengan baik dan semoga kerjasama ini bisa meberi manfaat untuk kedua belah pihak dan kerjasama bisa seterusnya," ungkapnya.

Sementara itu, Dosen Akbid Tahira Al-Baeti Bulukumba, Erniawaty mengatakan KDPK ini adalah keterampilan dasar praktik klinik, praktik ini merupakan praktik pertama dan dasar bagi mhsswa, tujuannya sebagai pengenalan dasar-dasar praktik  keperawatan pada mahasiswa.

"Selain itu, ini juga sebagai untuk pngenalan dan mengaplikasikan teori asuhan dasar kesehatan yang di dapat di kampus. Kami berharap semoga mahasiswa dapat memanfaatkan waktu praktik ini untuk mendapat pengalaman atau ilmu sebanyak-banyaknya, agar skill mereka pada keterampilan dasar praktik klinik bisa lebih di tingkatkan dan lebih terampil untuk memberikan asuhan pada pasien," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan