SDN 58 Tanete Sambut Peserta Didik Baru Dengan Meriah

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SD Negeri 58 Tanete Kabupaten Bulukumba, menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) sebagai bagian dari rangkaian Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025, Senin, 15 Juli 2024.

Kegiatan tersebut berlangsung meriah diawali dengan upacara dan pemotongan pita. Hadir dalam kegiatan tersebut Pengawas Sekolah, Komite, para guru, peserta didik baru dan orang tua peserta didik baru.

Kepala SD Negeri 58 Tanete Kabupaten Bulukumba, Nasrul mengatakan kegiatan penyambutan siswa baru pada tahun ajaran baru 2023/2024 dilaksanakan dengan cara yang menyenangkan. Hal itu dilakukan untuk memberikan kesan yang ramah bagi peserta didik baru, sehingga diharapkan siswa bisa lebih siap beradaptasi di lingkungan sekolah.

"Alhamdulillah mulai hari pertama masuk sekolah, peserta didik baru terlihat antusias dan selama kegiatan tadi tidak ada siswa yang rewel atau menangis harus berpisah dengan orangtua," ungkapnya, Senin, 15 Juli 2024.

Nasrul menyampaikan tahun ajaran ini, jumlah peserta didik baru di SDN 58 Tanete Kabupaten Bulukumba sebanyak 56 orang. Tujuan dari MPLS ini untuk mengenali potensi diri siswa baru. Membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, antara lain terhadap aspek keamanan, fasilitas umum, dan sarana prasarana sekolah. Menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif sebagai peserta didik baru.

"Dengan ini diharapkan membuka jalan menuju pengalaman belajar yang menyenangkan dan berharga dan menjadi pribadi yang bersemangat dan siap untuk menaklukkan tantangan baru di sekolah dasar serta memanfaatkan setiap kesempatan yang ada untuk mengembangkan diri dan menemukan potensi baru," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan