Ayatul Husna dari SMP Negeri Satap 14 Bulukumba Wakili Sulsel ke OSN tingkat Nasional

  • Bagikan
Ayatul Husna pelajar yang lolos OSN tingkat nasional bersama Syahyuni Syahir Kepala UPT SPF SMP Negeri Satap 14 Bulukumba

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Siapa sangka, SMP Negeri Satap 14 Bulukumba yang terletak jauh dari pusat kota Kabupaten Bulukumba, tepatnya di Desa Bontomasila, Kecamatan Gantarang, mampu meloloskan siswanya ke Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat nasional.

Ayatul Husna, satu-satunya pelajar dari Kabupaten Bulukumba yang berhasil lolos ke OSN tingkat nasional, telah membawa kebanggaan tidak hanya bagi Bulukumba, tetapi juga bagi Sulawesi Selatan. Dia merupakan satu dari empat pelajar yang terpilih mewakili Sulsel di ajang bergengsi ini.

Ayatul Husna adalah anak dari pasangan Asdar dan Jumrawati yang berprofesi sebagai petani di Desa Bontoraja, Kecamatan Gantarang. Prestasi ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi keluarga dan komunitasnya.

Kepala UPT SPF SMP Negeri Satap 14 Bulukumba, Syahyuni Syahir, menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya atas prestasi Ayatul.

"Alhamdulillah, peserta didik kami dari UPT SPF SMP Negeri Satap 14 Bulukumba atas nama Ayatul Husna berhasil naik satu tingkat lebih tinggi pada OSN," ucapnya.

Syahyuni berharap agar Ayatul dapat meraih prestasi di tingkat nasional, dan prestasi yang telah diraih ini dapat memotivasi siswa lainnya.

Dilansir dari situs Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Kemdikbud, OSN merupakan ajang kompetisi sains bagi pelajar diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional.

OSN hadir untuk meningkatkan mutu pendidikan, memberikan ruang aspirasi, dan apresiasi untuk pelajar dalam mewujudkan talenta emas Indonesia.

Peserta didik terbaik akan diseleksi dari 38 provinsi. Awalnya, sekolah akan menyeleksi terlebih dahulu peserta didiknya. Kemudian, naik ke daerah, provinsi, hingga nasional.

Untuk tingkat SMP, cabang yang diperlombakan OSN antara lain, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).****

  • Bagikan