BRI Bulukumba Gelar Pengajian dan Santuni Anak Yatim pada Peringatan 10 Muharram

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID – BRI Cabang Bulukumba punya cara khusus dalam memperingati 10 Muharram atau Hari Asyura, Selasa 16 Juli 2024.  Pimpinan BO BRI Bulukumba Zainal Arifin menginisiasi kegiatan bernuasa  religi dengan menggelar pengajian dan memberi santunan kepada anak yatim dan disabilitas. Kegiatan yang berlangsung khidmat diikuti ratusan orang kartawan BRI sampai di tingkat unit, hingga para relasi BRI. Hadir pula 100-an anak yatim dan disabilitas yang diundang khusus oleh Pimpinan Cabang BRI Bulukumba.

Selain pengajian dan tausiah yang dibawakan Ustad Ikhwan Bahar,  kegiatan ini dirangkaikan  pemberian santunan (tali asih) dari Bank BRI untuk 100 orang anak-anak Panti Asuhan dan Pesantren serta Penyandang Disabilitas.

Kegiatan tersebut digelar  di Ruang Terbuka BRIlian Garden Rooftop Kantor BRI BO Bulukumba yang beralamat di Jl. Bung Tomo Terang-terang Kota Bulukumba.

Zainal Arifin Pimpinan Cabang BRI BO Bulukumba dalam sambutannya mengatakan, kegiatan seperti ini sengaja dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi dan menyemarakkan tahun baru Islam.

 “Saya termasuk baru di Bulukumba, tapi inilah cara kami menyambut Muharram dengan berbagi rejeki pada sesama yang membutuhkan, teman-teman dan anak-anak Panti Asuhan serta difabel adalah saudara kita semua. Maka kewajiban kita untuk berbagi dengan mereka, dan semoga apa yang kita lakukan  menuai berkah,” ujar Zainal.

Pemberian santunan digelar usai salat Ashar, yang diawali dengan Dzikir bersama dan salat magrib berjamaah. Selanjutnya ceramah agama oleh Ustad Ikhwan Bahar (Ketua Majelis Dai Muda Pusat Bulukumba) yang juga pengurus MUI Kabupaten  Bulukumba

Diawal ceramahnya, Ikhwan mengapresiasi kegiatan tali asih yang diadakan Bank BRI. “Kegiatan bernilai kebaikan ini patut kita apresiasi dan kita contoh di Bulukumba, menyambut tahun baru Islam dengan hal yang bernilai positif perlu kita lestarikan dimasa datang,” katanya.

Hadir dalam acara tersebut, Sunarti Sain Direktur Harian RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID bersama rombongan, juga hadir seluruh Kepala Unit Bank BRI se-Kabupaten Bulukumba bersama para mantri dan Jajaran. (nad)

  • Bagikan

Exit mobile version