Kepala MTsN 2 Perkenalkan Visi Misi Madrasah di Matsama

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Mengawali Tahun Ajaran Baru 2024/2025, MTs Negeri 2 Kabupaten Bulukumba menyelenggarakan  Masa Ta'aruf Madrasah (Matsama). Pada hari pertama ini semua guru dan tenaga pendidikan menghadiri acara tersebut terpusat di Aula MTsN2 Bulukumba, Senin, 15 Juli 2024.

Pada acara pembukaan, Kepala MTsN 2 Bulukumba, Sabil menyampaikan visi misi madrasah dan sekaligus mempernalkan dewan guru dan tenaga kependidikan kepada peserta didik baru.

Matsama di MTsN 2 Bulukumba.

"Selama masa ta,aruf yang berlangsung mulai Senin 15 -17 Juli 2024 peserta didik baru didampingi oleh seniornya bersama guru pendamping dan menerima materi seperti Propil Madrasah dan Penerapan IKM, Budaya Madrasah Ramah Anak, Penguatan Moderasi Beragama dan Kesadaran Berlalulintas," ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan adapun sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut selain melibatkan dewan guru juga dari Puskesmas Tanete, Kementerian Agama dan Pihak Polsek Bulukumpa. Adapun jumlah peserta didik baru sebanyak 220 orang.

"Matsama adalah masa orientasi pengenalan lingkungan madrasah, mengenal lingkungan, sistem pembelajaran, budaya madrasah, guru tenaga kependidikan, serta nilai nilai budaya madrasah," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan