Kepala SMKS Pepabri: MPLS Langkah Awal Perjalanan Pendidikan

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SMKS Pepabri Kabupaten Bulukumba menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang diikuti 40 peserta didik baru tahun ajaran 2024/2025, berlangsung selama tiga hari, mulai Selasa 16 sampai 18 Juli 2024.

Pada pembukaan MPLS tersebut diawali laporan Ketua Panitia MPLS, Irfan Setiawan yang juga Wakasek Kesiswaan SMKS Pepabri Bulukumba. Ia menyebutkan jumlah peserta didik tahun ini sebanyak 40 orang. Hanya saja dalam pelaksanaan MPLS ini satu orang tidak ikut dikarenaka izin sakit.

MPLS di SMKS Pepabri Bulukumba, Selasa 16 Juli 2024.

"Alhamdulillah peserta didik kami sangat antusias dan bersemangat selama acara MPLS ini. Mereka telah menjalin pertemanan, belajar tentang sekolah, dan merasakan atmosfer positif yang ada di SMKS Pepabri Bulukumba," ungkapnya, Selasa, 16 Juli 2024.

Sementara itu, Kepala SMKS Pepabri Bulukumba, H. Samsul Bahri mengatakan MPLS adalah langkah awal yang sangat penting dalam perjalanan pendidikan para peserta didik. Pihaknya berkomitmen untuk memberikan pengalaman MPLS yang berkesan dan membangun fondasi yang kuat untuk masa depan mereka di SMKS Pepabri Bulukumba.

"Suatu kebanggaan peserta didik baru yang masuk di SMKS Pepabri Bulukumba tidak hanya dari Kabupaten Bulukumba itu sendiri tapi ada dari luar kabupaten seperti Sinjai dan Selayar," tambahnya.

H. Samsul Bahri meminta kepada peserta didik baru agar mengikuti dengan senang dan bergembira serta bersungguh-sungguh agar nantinya dapat mengikuti pembelajaran dengan baik setelah menjadi alumni dapat menggapai cita-citanya sesuai kompetensi yang digeluti di SMKS Pepabri Bulukumba.

"Kami berharap bahwa kegiatan MPLS yang seru ini akan menjadi landasan kokoh bagi para peserta didik baru di SMKS Pepabri Bulukumba, dan kami mengucapkan selamat datang kepada mereka dalam komunitas sekolah ini," ucapnya.

Diketahui, sebelum dilaksanakan MPLS diawali dengan Pra MPLS Senin 15 Juli 2023. Materi Pertama diawali Pengenalan Lingkungan Sekolah oleh Andi Muhammad Yusuf S.Pd.,M.Pd yang merupakan orang nomor satu di SMKN 9 Bulukumba sebelum pindah di SMKS Pepabri Bulukumba. Terlihat,  dalam membawa materi cukup menyenangkan. Peserta didik merasa waktu selesai begitu cepat karena asyik mengikuti materi perkenalan lingkungan sekolah. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan