Pastikan Kesiapan Atlet PON, Ketua KONI Sulsel Pantau Pemusatan Latihan

  • Bagikan
Pemusatan latihan Atlet PON Sulsel

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Menjelang PON XXI di Aceh dan Sumut pada September mendatang, para atlet Sulawesi Selatan (Sulsel) yang berada di pemusatan latihan mendapatkan motivasi dari Ketua KONI Sulsel, Yasir Mahmud, pada Rabu, 17 Juli 2024.

Dalam kunjungannya itu, Yasir Machmud didampingi Sekretaris Umum KONI Sulsel Mujiburrahman, dan Wakil Ketua Umum I KONI Sulsel Herman Hading.

Pada pagi harinya, mereka mengunjungi para atlet dari cabang olahraga Dayung, Layar, dan Selam. Sore harinya, mereka melanjutkan kunjungan ke cabang olahraga Panahan dan Anggar yang berlatih di GOR Barombong.

Dalam arahannya, Yasir Machmud menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh atlet yang akan berlaga pada PON XXI mendatang. Ia mengakui bahwa meskipun anggaran hibah untuk PON sangat terbatas tahun ini, namun semangat dan dedikasi para atlet tetap tinggi.

Sebelumnya, Yasir Machmud dan pengurus juga telah mengunjungi pemusatan latihan untuk cabang olahraga Dancesport, Judo, dan Karate. Yasir menyatakan bahwa minggu ini mereka berencana untuk mengunjungi semua cabang olahraga yang sedang melakukan pemusatan latihan di venue masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut, pelatih cabang olahraga Layar, Ismail mengungkapkan harapannya agar pada saat sentralisasi nanti, para atlet diberi kesempatan untuk Training Camp (TC) langsung di venue pertandingan.

Menurutnya, penting bagi para atlet untuk melakukan penyesuaian dengan alam dan venue di lokasi pertandingan, apalagi peralatan yang dibeli sudah langsung dikirim ke sana. Ia berharap Kadispora dapat memberikan kompensasi bagi cabang olahraga yang berangkat lebih awal untuk berlatih.

Para atlet juga menyampaikan harapan mereka agar uang transportasi bulanan dapat segera direalisasikan, mengingat anggaran tersebut akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari selama mengikuti desentralisasi.

Menanggapi hal tersebut, Yasir Machmud berjanji akan meneruskan permintaan ini ke Kadispora.

“Kami akan sampaikan permintaan ini ke Kadispora karena ada tujuh cabang olahraga yang mengusulkan hal yang sama. Tergantung Pak Kadis, karena anggaran tambahan sebesar 14 miliar ditempatkan di Dispora Sulsel,” ungkapnya.

Yasir Machmud juga menyampaikan pesan dari Prof Zudan PJ Gubernur Sulsel, bahwa anggaran tahun ini sudah diputuskan oleh PJ sebelumnya, sehingga dana Hibah yang ditetapkan memang sangat rendah

“InshaAllah semoga di tahun anggaran berikutnya Hibah untuk KONI Sulsel bisa di tingkatkan menjelang Babak Kualifikasi PRA PORPROV XVIII mendatang dan agenda olahraga lainnya di tahun 2025”, harap legislator DPRD Sulsel terpilih ini.

Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan semangat tambahan bagi para atlet Sulsel yang akan berjuang dalam PON XXI Aceh-Sumut, serta mempererat koordinasi antara KONI Sulsel, Dispora Sulsel dan para pelatih serta atlet dalam mempersiapkan diri menghadapi ajang olahraga nasional tersebut.****

  • Bagikan