SMKN 1 Bulukumba Lepas Siswa Prakerin Angkatan 58

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 193 peserta didik SMK Negeri 1 Kabupaten Bulukumba mengikuti Praktek Kerja Industri (Prakerin) angkatan 58 Tahun Ajaran 2023/2024 dan resmi dilepas secara resmi, di Aula Sekolah, Senin, 15 Juli 2024.

Hadir Kepala SMKN 1 Bulukumba, Wakasek HubinMas dan Tim Pokja Prakerin serta Ketua Prodi (Kaprodi) masing-masing jurusan.

Pelepasan peserta didik SMKN 1 Bulukumba, Selasa 16 Juli 2024.

Kepala SMKN 1 Bulukumba, Andi Hamran dalam arahannya melepas peserta didik tersebut menyampaikan harapan kepada peserta didik peserta Prakerin agar dapat melaksanakan program sesuai kurikulum SMKN, link and match DUDI sesuai kompetensi keahlian yang dimiliki.

"Kami berharap agar peserta didik yang mengikuti Prakerin dapat mengambil manfaat dari kegiatan ini sebagai wujud nyata implementasi kurikulum sekolah di IDUKA yang selama ini di sekolah hanya berupa teori. Selain itu, kami berpesan agar peserta didik menjaga alamamater dan nama baik sekolah selama melaksanakan Prakerin," ujarnya.

Terpisah, Hubinmas SMKN 1 Bulukumba, Sukma .H. Mustajab menyampaikan jumlah 193 peserta didik tersebut berasal dari lima program studi, antara lain TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan), TKRO (Teknik Kendaraan Ringan Otomotif ), TAV (Teknik Audio Video), TB (Tata Busana), dan NKPI (Nautika Kapal Penangkap Ikan).

"193 peserta didik dari 5 program studi akan melaksanakan Prakerin pada 25 mitra DUDI yang tersebar di wilayah Bulukumba, Makassar, Pati Jawa Tengah, dan Cibinong Jawa barat. Diharapkan tetap semangat, disiplin dan etos kerja yang tinggi serta berkarakter," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan