Tingkatkan Kualitas Jajaran Pengawas, Bawaslu Bulukumba Gelar Pelatihan Pengawasan Tahapan

  • Bagikan
Pelatihan pengawasan tahapan pemilihan serentak tahun 2024. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bulukumba menggelar kegiatan pelatihan pengawasan tahapan pemilihan serentak tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Agri Bulukumba, Rabu 17 Juli 2024.

Kegiatan ini dihadiri Panwas Kelurahan dan Desa dari lima kecamatan, diantaranya Kecamatan Ujung Bulu, Gantarang, Kindang, Ujung Loe dan Bonto Bahari dengan menghadirkan narasumber Fatmawati, SS.,MA.

Ketua Bawaslu Bulukumba, Bakri Abubakar menyampaikan bahwa penting untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas dari Panwas Kelurahan dan Desa sehingga dapat menciptakan pengawasan yang efektif dan efisien.

“Pelatihan untuk Panwas Kelurahan dan Desa ini diperlukan bagi jajaran pengawas untuk memperkuat kapasitas pengawas dalam menjalankan tugas dan fungsinya pada tahapan pemilihan tahun 2024,” katanya.

Lebih lanjut, Bakri menyampaikan bahwa pada saat ini sedang dalam tahapan pemutakhiran data pemilih. Fokus pada kegiatan ini juga memberikan pelatihan kepada pengawas terutama terkait dengan penggunaan alat kerja pengawasan dan pembuatan laporan hasil pengawasan.

“Melalui pelatihan ini diharapkan dapat menghasilkan pengawas pemilu yang handal dan dapat mengawal jalannya tahapan pemilu dengan baik dan berintegritas”, harapnya. ***

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan

Exit mobile version