Turnamen Sepak Bola Bupati Cup III Zona Bontobahari Dimulai, Pencetak Gol Pertama Dapat Hadiah dari Bupati

  • Bagikan
Andi Utta mengambil ancang-ancang menendang bola sebagai tanda dibukanya Bupati Cup III zona Kecamatan Bontobahari di Lapangan Sepak Bola Tokambang, Kelurahan Tanah Lemo, Rabu, 16 Juli 2024.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, resmi membuka turnamen sepak bola Bupati Cup III zona Kecamatan Bontobahari. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Sepak Bola Tokambang, Kelurahan Tanah Lemo, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, pada Selasa, 16 Juli 2024.

Dalam sambutannya, Bupati Andi Utta menyampaikan bahwa pelaksanaan Bupati Cup yang ketiga kalinya ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap pengembangan persepakbolaan di Kabupaten Bulukumba.

"Selain sebagai ajang silaturahmi, saya berharap Bupati Cup dapat mencetak bibit-bibit pesepak bola yang dapat berkarir secara profesional, minimal di kancah nasional," ujar Andi Utta.

Andi Utta juga menambahkan bahwa turnamen Bupati Cup yang telah digelar sebelumnya menunjukkan potensi yang menjanjikan untuk industri sepak bola di Kabupaten Bulukumba.

"Saya berharap ke depannya akan ada tim sepak bola yang dikelola secara profesional di Kabupaten Bulukumba, yang tidak hanya mencetak atlet tetapi juga dapat bermanfaat secara ekonomis bagi masyarakat, khususnya bagi pelaku sepak bola," tambahnya.

Terkait penyelenggaraan Bupati Cup III zona Kecamatan Bontobahari, Andi Utta berpesan agar para tim desa/kelurahan bersaing secara sehat dan bermain dengan sportif.

"Pemain berkualitas itu tidak hanya jago menggocek bola tapi juga mampu bersikap sportif di lapangan. Jangan menang dengan cara yang tidak sportif," tegas Andi Utta.

Setelah menyampaikan sambutannya, Andi Muchtar Ali Yusuf membuka kegiatan secara resmi dengan melakukan tendangan dari tengah lapangan. Masyarakat bersorak riuh ketika bola yang ditendang Andi Utta berhasil masuk ke dalam gawang, disambut tepuk tangan meriah oleh para penonton.

Laga pembuka Bupati Cup III zona Kecamatan Bontobahari ini mempertemukan dua tim kuat, yaitu Kelurahan Benjala melawan Desa Darubiah. Kelurahan Benjala keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0.

Pada babak pertama, meskipun kedua tim saling menyerang dan beberapa peluang tercipta, skor tetap imbang hingga turun minum.

Di babak kedua, kedua tim langsung bermain dengan tempo cepat. Para pemain semakin bersemangat karena ada hadiah uang tunai sebesar 2 juta rupiah dari Bupati dan Camat Bontobahari bagi yang mampu mencetak gol pertama.

Sekitar 10 menit setelah babak kedua dimulai, gol pun tercipta. Pemain Kelurahan Benjala bernama Peldo berhasil mencetak gol melalui tendangan bebas jarak jauh.

Pemain nomor punggung 21 itu mengeksekusi bola mati menggunakan kaki kirinya, meskipun kiper Desa Darubiah sempat menggapai bola namun tankapannya terlepas, dan bola terjatuh di dalam garis gawang.

Gol tersebut membuat Peldo mendapatkan hadiah 2 juta rupiah sekaligus mengantarkan timnya menang atas Desa Darubiah di laga pertama Bupati Cup III zona Kecamatan Bontobahari.

Setelah rampung di semua kecamatan, Bupati Cup III akan berlanjut di tingkat kabupaten dengan mempertemukan tim perwakilan kecamatan, yang akan dipusatkan di Stadion Mini Bulukumba.****

  • Bagikan