Bahas Program Desa, Pemdes Dampang Laksanakan Pra Musrenbang

  • Bagikan
Kepala Desa Dampang, Kecamatan Gantarang, Muhardi (tengah) saat menghadiri musyawarah desa. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN)

GANTARANG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Dampang, Kecamatan Gantarang, melaksanakan Pra Musrenbang. kegiatan tersebut berlangsung di kantor desa setempat, Selasa, 16 Juli 2024.

Kepala Desa Dampang, Muhardi mengatakan, pra Musrenbang ini merupakan tahapan awal dan forum atau wadah usulan masyarakat.

"Pra Musrenbang ini dilaksanakan untuk menyusun rencana pembangunan sesuai potensi dan karakteristik masing – masing wilayah atau dusun," katanya, Selasa, 16 Juli 2024.

Menurutnya, pada intinya melalui pra Musrenbang hari ini penyampaian usulan-usulan program dari masyarakat  untuk dijadikan skala prioritas.

"Sehingga besok, pada saat Musrenbang desa sisa dibacakan apa yang jadi skala prioritas untuk kemudian disepakati bersama," jelasnya.

Muhardi menambahkan pada kegiatan tersebut juga dilakukan pembentukan tim delegasi.

" Tim ini nantinya akan mewakili Desa Dampang, pada pelaksanaan Musrenbang di tingkat kecamatan. Tim ini bertugas mengawal program desa agar bisa diakomodir oleh OPD terkait," tutupnya. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan

Exit mobile version