Herfida Muchtar Apresiasi Baznas Melalui Capaian Program Kolaboratif

  • Bagikan
Ketua TP PKK Hj A. Herfida Muchtar Saat berkunjung ke Baznas Bulukumba. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Ketua TP PKK Kabupaten Buiukumba, Hj. A. Herfida Muchtar berkunjung ke Kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)  Kabupaten Bulukumba, Senin 15 Juli 2024.

Pada kunjungannya tersebut, Herfida didampingi langsung Sekretaris TP PKK Kabupaten Bulukumba Hj. Hamrina A. Muri.

Saat berkunjung ke Baznas Bulukumba, istri Bupati Bulukumba H. A. Muchtar Ali Yusuf itu menyampaikan apresiasi kepada Baznas  Bulukumba atas kerja kolaboratifnya dalam membantu warga tidak mampu di Bulukumba. 

"Apresiasi setingi-setingingya kami sampaikan kepada Baznas atas program atau kerja kolaboratif yang selama ini telah dilakukan. Termasuk dalam hal percepatan penanganan stunting di Bulukumba," katanya, Senin, 15 Juli 2024. 

Menurutnya pihaknya akan mensupport Baznas dalam upaya peningkatan pengelolaan zakat, infak dan sedekah (ZIS) di Bulukumba dengan cara mengajak para pengusaha untuk menunaikan zakat dan CSR mereka melalui Baznas Bulukumba. 

"Melalui BAZNAS, dana ZIS akan terdistribusikan dengan baik, tepat sasaran, dan sejalan dengan program pemerintah," jelasnya.

Sementara itu, Ketua BAZNAS  Bulukumba H. Kamaruddin Hambali, MM bersama para pimpinan lainnya menyampaikan terima kasih atas kunjungan pengurus TP PKK Kabupaten Bulukumba.

Pada kesempatan tersebut, H Kamaruddin menguraikan berbagai program dan capaian Baznas Bulukumba sejak terbentuk pada 2017 lalu. 

"Baznas telah mensupport ratusan program UMKM yang ada di Bulukumba. Selain itu, ada juga bantuan di program kesehatan dan kemanusiaan," tambahnya.

"Program pemberdayaan ekonomi ada Z-Mart, Z-Chicken, Z-Taylor dan berbagai sub-program lainnya, yang dimaksudkan untuk memberdayakan masyarakat Bulukumba, termasuk para ibu rumah tangga," tutupnya.

Sekadar informasi, sebelum beranjak ke kegiatan lain, Kadis Kebudayaan Kota Makassar itu menyambangi para staff pelaksana Baznas Bulukumba dan menyemangati mereka untuk bersama-sama memberikan palayanan terbaik bagi masyarakat luas. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan