OSN dan O2SN Tingkat Kabupaten Sukses Terlaksana *Juara 1 Menuju Provinsi

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Bulukumba yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bulukumba baru-baru ini sukses terlaksana dan melahirkan juara.

Kepala Bidang Dikdas Disdikbud Bulukumba, Sukwandi mengatakan ajang tersebut setiap tahun digelar secara rutin oleh Kemdikbudristek RI di semua jenjang sekolah, termasuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Kegiatan ini kegiatan berjenjang pelaksanaannya mulai dari tingkat Sekolah, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Timgkat Nasional. Untuk pelaksanan di tingkat Kabupaten kemarin alhamdulillah sudah dilaksanakan dan sudah ada peserta yang terpilih sebagai juara 1 yang akan Mewakili Peserta dari Kabupaten Bulukumba ke tingkat Provinsi," ungkapnya, Rabu, 17 Juli 2024.

Penyerahan piagam penghargaan kepada juara O2SN tingkat Kabupaten Bulukumba.

Lebih lanjut ia menyebutkan masing-masing juara yakni untuk OSN tingkat SD juara Matematika juara 1 dan 2 SDN 3 Kasimpureng,  juara 3 SDN 182 Dannuang. IPA juara 1 dan 2 SDN 58 Tanete, juara 3 SDN 44 Dampang. Untuk SMP lomba IPA juara 1 SMPN Satap 14, 2 SMPN 14, 3 SMPN 1. IPS juara 1 SMPN 14, 2 SMPN 18, juara 3 SMPN 28. Bidang Matematika juara 1 SMPN 1, juara 2 SMPN 29, juara 3 SMPN 18 Bulukumba.

Sementara masing-masing juara 1 di O2SN tingkat SD cabor karate kata juara 1 Putra Putri SDN 2 Terang-terang, karate kumite juara 1 putra SDN 2 Terang-terang putri SDN 322 Ela-ela, pencak silat juara 1 putra putri SDS Muhammadiyah, senam juara 1 putra putri SDN 224 Garanta, bulutangkis juara 1 putra SDN 2 Terang-terang putri SDN 200 Dannuang, renang juara 1 putra SDN 2 Terang-terang putri SDN 226 Balleangin, atletik juara 1 putra SDS Muhammadiyah dan putri SDN 175 Bulo-bulo.

Tingkat SMP cabang olahraga karate kata juara 1 putra MTs Babul Khaer, putri SMPN 1 Bulukumba, karate kumite juara 1 putra MTsN Babul Khaer, putri SMPN 1 Bulukumba, pencak silat juara 1 putra putri SMPN 12 Bulukumba, bulutangkis juara 1 putra SMPN 1 putri SMPN 29 Bulukumba, renang juara 1 putra SMPN 15 Bulukumba, putri SMPN 35 Bulukumba, atletik juara 1 putra SMPN 10 Bulukumba putri SMPN 6 Bulukumba.

"Masing-masing juara 1 di O2SN ini akan mewakili Kabupaten Bulukumba di O2SN tingkat Provinsi yang bakal diselenggarakan dalam waktu dekat ini. Pelaksanaan OSN dan O2SN ini mengusung semangat untuk merangsang potensi atletik siswa-siswi dari tingkat sekolah hingga nasional. Dengan tema "Merdeka Berprestasi, Talenta Olahraga Menginspirasi," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version