Pastikan Adhoc Bekerja Sesuai Tupoksi

  • Bagikan
Bimtek pembinaan etika dan evaluasi kinerja Sumber Daya Manusia (SDM) bagi penyelenggara adhoc pada penyelenggaraan pemilihan serentak tahun 2024 tingkat kabupaten bulukumba. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN)

* KPU Laksanakan Bimtek Pembinaan Etika dan Evaluasi Kinerja SDM

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulukumba melaksanaaan bimbingan teknis terkait pembinaan etika dan evaluasi kinerja Sumber Daya Manusia (SDM) bagi penyelenggara adhoc pada penyelenggaraan pemilihan serentak tahun 2024 tingkat kabupaten bulukumba. Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Agri Bulukumba, Rabu 17 Juli 2024.

Ketua KPU Bulukumba, Asbar M Akib mengatakan pemahaman tentang kinerja SDM bagi penyelenggara adhoc, tentunya tidak terlepas dari efektif dan efisien.

"Efektif dan efisien  ini terwujud apabila tujuan kita tercapai. Untuk mewujudkan apa yang menjadi  tujuan kita bersama yakni menyukseskan pemilihan serentak  tahun 2024 di Kabupaten Bulukumba, apabila rekan-rekan penyelenggara bekerja sesuai tupoksinya," katanya saat menyampaikan sambutan.

Menurutnya SDM atau adhoc juga harua meningkatkan kualitas kerja. Dalam menjalankan tupoksi sebagai penyelenggara  harus berdasar pada aturan yang berlaku, yakni PKPU dab Perundang- undangan serta surat keputusan.

"Kami mengharapkan para Adhoc bekerja sesuai petunjuk teknis, sesuai arahan bekerja secara profesional. Dan kami juga mengingatkan  sinergitas antara PPK,PPS dan Sekretariat hingga jajaran ke bawah, itu tetap terjaga," jelasnya.

Sementara itu, salah seorang pemateri bimbingan teknis yang berlatar belakang akademisi serta merupakan salah seorang tim seleksi anggota KPU Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Arif menyampaikan bahwa, penyelenggara  dituntut dengan standar etik yang tinggi. 

"Jika berbicara mengenai kode etik, maka tidak terlepas dengan  integritas. Sangat penting bagi penyelenggara untuk menjaga integritasnya. Penyelenggara yang berintegritas dapat mewujudkan partisipasi masyarakat dan juga menjadi  salah satu penopang untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat," tutupnya. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan