Pembagunan Infrastruktur Tetap jadi Prioritas Pemdes Anrang

  • Bagikan
Musrenbang desa di Desa Anrang, Kecamatan Rilau Ale. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN)

RILAU ALE, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Anrang, Kecamatan Rilau Ale telah melaksanakan musyawarah desa untuk penyusunan RKPDes tahun 2025 dan DU- RKPDes tahun 2026.

Kepala Desa Anrang, Ismail mengatakan pada pelaksanaan Musrenbang yang dilaksanakan baru-baru ini, menghasilkan beberapa usulan program, baik itu program yang ditujukan untuk pemerintah desa ataupun pemerintah kabupaten.

"Namun dari sekian banyaknya program, usulan program yang didapatkan dalam Musrenbang masih didominasi dengan pembangunan infrastruktur," katanya, Rabu, 17 Juli 2024.

Dari hasil serap aspirasi warga, lanjut Ismail, maka melalui Musrenbang disepakati tiga item program prioritas.

" Program-program tersebut di antaranya adalah pembangunan talud, drainase dan perbaikan ruas jalan kabupaten berupa pengaspalan jalan," jelasnya.

Bendahara Desa Anrang, Risman menambakan pemerintah desa berharap usulan warga tersebut bisa diakomodir, baik itu dengan menggunakan anggaran desa maupun APBD.

"Kami juga berharap agar pada pelaksanaan Musrenbang di tingkat kecamatan nantinya, usulan warga untuk pemerintah kabupaten bisa diakomodir oleh OPD terkait," harapnya. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan

Exit mobile version