Pemdes Lembanna Programkan Pengadaan Mobil Sehat

  • Bagikan
Musrenbang desa di Desa Lembanna, Kecamatan Bontobahari. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN)

BONTOBAHARI, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Lembanna, Kecamatan  Bontobahari memprogramkan pengadaan mobil sehat atau mobil siaga. Program tersebut dianggarkan melalui anggaran desa.

Kepala Desa Lembanna, Muhammad Aspar mengatakan pengadaan mobil sehat tersebut telah disepakati sebagai salah satu program prioritas pada tahun 2025 mendatang.

"Rencana program ini, telah disepakati untuk dijadikan prioritas, telah dimasukkan dalam RKPDes tahun 2025," katanya, Rabu, 17 Juli 2024.

Menurutnya, pengadaan mobil sehat ini, perlu dilakukan, sebagai salah satu upaya untuk memberikan pelayanan secara prima di desa.

"Misalnya ada warga yang sakit dan butuh perawatan di puskesmas ataupun tempat pelayanan kesehatan lainnya, maka bisa diantar dengan menggunakan mobil sehat," jelasnya.

Ketua TP-PKK Desa Lembanna, Erly menambahkan bahwa tidak hanya  diperuntukkan bagi warga yang sakit, tetapi mobil tersebut juga bisa digunakan apabila ada warga yang membutuhkan pelayanan sosial.

"Teknisnya apa bila ada warga yang butuh bantuan dan perlu di antar, maka bisa berkoordinasi dengan pemerintah desa, yang jelas untuk hal-hal yang baik pasti akan kami fasilitasi," tutupnya. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan