Warga Antusias Hadiri Pra Musrenbang di Bontomangiring

  • Bagikan
Pra Musrenbang di Desa Bontomangiring, Kecamatan Bulukumpa. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN)

BULUKUMPA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Bontomangiring, Kecamatan Bulukumpa, telah melaksanakan Pra Musrenbang. Kegiatan tersebut berlangsung di kantor desa setempat, Selasa, 16 Juli 2024.

Pendamping Lokal Desa Bontomangiring, Nurafiah mengatakan warga sangat antusias untuk mengikuti Pra Musrenbang tersebut.

"Hal ini terbukti, dengan jumlah peserta yang hadir cukup banyak, tercatat ada 120 orang warga," katanya, Selasa, 16 Juli 2024.

Lebih lanjut Nurafiah megatakan, tingginya antusias masyarakat, tentu menjadi salah satu tolak ukur untuk melihat kemajuan bagi desa.

"Kami apresiasi kepedulian warga untuk mewujudkan pembangunan di desa. Menjadikan Desa Bontomangiring sebagai desa yang lebih maju baik dari segi pembangunan maupun SDMnya," jelasnya.

Sementara itu Kepala Desa Bontomangiring, Muhammad Zain menyampaikan pada pelaksanaan Pra Musrenbang, dibahas prioritas usulan untuk RKPDes Tahun Anggaran 2025 dan DU-RKP Tahun Anggaran 2026.

"Dalam penyusunannya, tentunya berdasarkan hasil skoring dari hasil   penyusunan Tim RKPDes pada empat bidang, yaitu penyelenggaraan pemerintah desa, pembangunan, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat," tambahnya.

Sekadar informasi sebagai tindak lanjut pra Musrenbang, maka pada Rabu 17 Juli 2024, pemerintah desa setempat melaksanakan Musrenbang. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan