Dua Peserta Didik SMAN 8 Bulukumba Lolos O2SN Tingkat Nasional 

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Prestasi membanggakan kembali ditorehkan peserta didik SMA Negeri 8 Kabupaten Bulukumba. Kali ini, dua peserta didiknya berhasil meraih medali emas pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di tingkat Provinsi yang berlangsung di Makassar baru-baru ini.

Kepala SMA Negeri 8 Kabupaten Bulukumba, Ansar menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada peserta didiknya atas keberhasilan meraih juara di ajang tersebut setelah bersaing dengan puluhan peserta perwakilan dari berbagai daerah di Sulsel.

"Alhamdulillah dua siswa kami meraih medali 2 medali emas pada kegiatan O2SN tingkat Propinsi Sulawesi Selatan, masing-masing, Cabang Olahraga (Cabor) Bulutangkis atas nama Andi Dyaus Syams dan Cabor Karate Kata atas nama Muh. Farhan Syahrir," ungkapnya, Kamis, 18 Juli 2024.

Beliau menjelaskan bahwa selanjutnya kedua peserta didiknya tersebut sang peraih emas akan berangkat ke Jakarta mengikuti O2SN tingkat Nasional. 

"Sebelum mengikuti O2SN tingkat Provinsi, peserta didik SMAN 8 Bulukumba terlebih dahulu mengikuti O2SN tingkat Kabupaten dimana peserta didik kami meraih tiga emas dan dua perak. Medali emas masing-masing dari cabor Bulutangkis putra, karate kata dan komite, serta bulutangkis putri," tambahnya.

Ia mengungkapkan harapannya ke depan agar para pembina ekskul terkhusus dibidang olahraga dapat melakukan pembinaan yang lebih intensif sehingga SMAN 8 Bulukumba dapat berpartisipasi dan berprestasi diberbagai cabor. 

"Hendaknya kepada pembina ekskul tidak berpuas diri dengan capaian ini tetapi menjadi prestasi ini menjadi cambuk untuk terus berinovasi dalam pembinaan ekskul," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version