Sambut Hari Bakti Adhyaksa, Kejari Bulukumba Gelar Donor Darah

  • Bagikan
Kajari Bulukumba Cahyadi Sabri saat diperiksa tim medis sebelum mendonorkan darah pada kegiatan donor darah di kantor Kejari Bulukumba, Kamis, 18 Juli 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID – Dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhyaksa, Kejaksaan Negeri (Kejari) Bulukumba mengadakan kegiatan donor darah dan berhasil mengumpulkan sebanyak 44 kantong darah. Kegiatan berlangsung di Aula Baharuddin Lopa, Kejari Bulukumba, Kamis, 18 Juli 2024.

Acara ini tidak hanya bertujuan untuk memperingati hari bersejarah tersebut, tetapi juga untuk memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat, khususnya dalam memenuhi kebutuhan darah di rumah sakit.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bulukumba, Cahyadi Sabri menekankan betapa pentingnya semangat bakti dan pengabdian bagi masyarakat.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi salah satu wujud nyata pengabdian kami kepada masyarakat dan membantu memenuhi kebutuhan darah di rumah sakit,” ungkapnya.

Peserta donor darah terdiri dari pegawai Kejari Bulukumba, Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari).Bulukumba di Kajang, Lapas Bulukumba, personel Kodim 1411, dan Polres Bulukumba.

Selain itu juga berpartisipasi perwakilan dari BUMN seperti BNI, BRI, BPJS Kabupaten Bulukumba, dan KUPP Bulukumba, serta masyarakat umum juga menunjukkan antusiasme tinggi dengan mendaftar untuk mendonorkan darah.

Tim medis dari RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja Kabupaten Bulukumba hadir untuk memberikan pelayanan yang profesional dan aman.

Sebelum proses donor, peserta diharuskan menjalani pemeriksaan kesehatan awal untuk memastikan kelayakan mereka. Setelah pemeriksaan, para pendonor diarahkan ke tempat yang telah disiapkan untuk melakukan donor darah.

Suasana penuh semangat dan kebersamaan terlihat jelas dengan banyaknya peserta yang saling mendukung satu sama lain.

Setiap pendonor merasa bangga bisa berkontribusi bagi mereka yang membutuhkan.

Di akhir acara, jumlah kantong darah yang berhasil dikumpulkan sebanyak 44 kantong darah. Kajari menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini.

“Terima kasih atas partisipasi dan semangat kebersamaannya. Semoga darah yang didonorkan hari ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan,” tutup Cahyadi Sabri.****

  • Bagikan

Exit mobile version