Pastikan Harga Bahan Pokok Tetap Stabil, Disdagrin Optimalkan  Pengawasan

  • Bagikan
Pemantauan bahan pokok di Pasar Bontonyeleng, Kecamatan Gantarang. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN)

BULUKUMBA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) Kabupaten Bulukumba, mengoptimalkan pengawasan di pasar. Hal ini dilakukan sebagai upaya memastikan harga bahan pokok tetap stabil.

Kepala Bidang Pengambangan Perdagangan dan Kemetrologian Disdagrin Kabupaten Bulukumba, Andi Mirza Milanie mengatakan  pengawasan penting dilakukan agar   pemerintah mengetahui perkembanga harga di pasar.

" Kemudian bahan apa langka di pasar,  tujuannya supaya harga tidak melonjak dan  dapat menekan inflasi," katanya, Kamis 18 Juli 2024.

Pengawasan ini telah dijadwalkan dalam setiap bulannya. Misalnya pekan lalu dilaksanakan di Pasar Bontoyeleng, dua hari yang lalu juga dilakukan di Pasar Ujung loe.

"Kemudian rencananya besok di Pasar Kindang, karena ada beberapa pasar di Bulukumba, yakni 42 pasar," jelasnya.

Selain pengawasan terhadap bahan pokok, juga dilakukan tera timbangan. Untuk memastikan timbangan yang dimiliki pedagang atau pemilik kios sesuai ketentuan.

"Tera  kami laksanakan di pasar, supaya  timbangan- timbangan di pasar normal, jadi  tidak merugikan pembeli," tambahnya.

Sementara itu salah seorang warga, Irda mendukung upaya yang dilakukan pemerintah dalam rangka memastikan harga bahan pokok.

"Semoga dengan pemantauan yang dilakukan pemerintah, harga bahan pokok tetap stabil, tidak ada kenaikan," tutupnya. (***)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan