Pertama Kali, Atlet Pentaque Bulukumba Raih Medali Perunggu di Kejuaraan FOPI Sulsel

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pertandingan Olahraga Pentaque Kejurda Sulawesi Selatan Tahun 2024 telah sukses terlaksana, bertempat di Lapangan Petanque FIKK UNM Jl. Wijaya Kusuma Raya No. 14 Makassar. baru-baru ini.

Adapun nomor yang dipertandingkan pada Kejurda FOPI Sulawesi Selatan berjumlah 6 nomor, meliputi: Single Man, Single Women, Double Man, Double Women, Triple Man dan Triple Women. Setiap atlet petanque peserta Kejurda tahun 2024 diperbolehkan mengikuti lebih dari 1 (satu) nomor pertandingan dan maksimal hanya 2 (dua) nomor. Terdapat 221 Atlet yang terbagi dari 19 Kabupaten yang mengikuti turnamen tersebut termasuk Kabupaten Bulukumba.

Atlet Bulukumba saat berpose bersama usai penerimaan penghargaan juara di FOPI Sulsel baru-baru ini.

Nama-nama atlet dari Kabupaten Bulukumba yaitu Nur Akmal Fausan, Andi Febriansyah dan Zul Fikri. Salah satu dari ketiga atlet tersebut meraih Medali Perunggu pada nomor Single Man yakni Nur Akmal Fausan.

Nur Akmal Fausan mengatakan bahwa ini pertama kalinya ia membawa nama daerah Bulukumba pada kejurda Fopi Sulawesi Selatan dan Alhamdulillah bisa meraih medali perunggu. 

"Saya mengakui bahwa olahraga ini masih awam khususnya di daerah saya sendiri di Kabupaten Bulukumba, akan tetapi dengan adanya pembuktian seperti ini tentu kami para atlet bisa menyampaikan kepada masyarakat Bulukumba bahwa ada olahraga Pentaque yang bisa dipertandingkan untuk mengasah kemampuan kita khususnya kalangan anak muda," ungkapnya, Sabtu 20 Juli 2024.

Menurutnya, Petanque ini merupakan salah satu jenis olahraga asal Perancis yang masih awam di telinga masyarakat Indonesia. Tahun 2017 lalu olahraga ini baru masuk ke Indonesia. Petanque adalah olahraga yang mirip dengan permainan kelereng, bedanya, bola petanque berukuran besar. 

"Saya juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bulukumba agar bisa memberikan perhatian khusus kepada para atlet Pentaque ini. Inilah yang menjadi harapan kami semoga bisa terkabulkan," harapnya. ****

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version