Serap Aspirasi Warga, Pemdes Sapobonto Laksanan Pra Musrenbang

  • Bagikan
Pra Musrenbang di Desa Sapobonto, Kecamatan Bulukumpa. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN)

BULUKUMPA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Sapobonto, Kecamatan Bulukumpa, melaksanakan telah melaksanakan pra Musrenbang ( Musyawarah rencana pembangunan), kegiatan tersebut berlangsung  di kantor desa setempat, Rabu, 17 Juli 2024.

Kepala Seksi Pemerintahan Desa Sapobonto, Abdul Kadir mengatakan, pra Musrenbang tersebut bertujuan menyerap aspirasi warga.

"Melalui musyawarah tersebut, kami meminta masyarakat menyampaikan usulan program  baik itu program desa maupun program yang ditujukan untuk pemerintah kabupaten," katanya Kamis, 18 Juli 2024.

Sementara itu, Kepala Desa Sapobonto, Andi Bangkailong menyampaikan bahwa usulan program dari warga akan ditampung kemudian difilter, misalnya program mana yang ditujukan ke desa dan kabupaten.

"Program yang diperuntukkan bagi pemerintah kabupaten, akan disusun untuk kemudian disampaikan pada saat Musrenbang di tingkat kecamatan," jelasnya.

Sebagai tindak lanjut dari pra Musrenbang adalah pelaksanaan Musrenbang yang bertujuan untuk menyusun RKPDes tahun 2025 dan DU-RKPDes tahun 2026. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan

Exit mobile version