Siswa MAN 2 Bulukumba Juara 3 O2SN 2024 Cabor Bulutangkis Tingkat Provinsi

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) adalah ajang talenta di bidang olahraga untuk siswa-siswi Indonesia. Ajang tersebut diadakan secara bertingkat, mulai dari daerah hingga nasional. Di Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan sendiri, O2SN 2024 dilaksanakan 15 – 17 Juli 2024 di GOR MBC Borong, Makassar.

O2SN Provinsi tersebut diikuti seluruh sekolah/madrasah negeri maupun swasta yang menjadi juara di kabupaten masing-masing. Di tingkat Provinsi tersebut, MAN 2 Bulukumba meraih Juara 3 cabang olahraga Bulutangkis. Adalah A. Nabilah Khafifah Sulfa, siswi MAN 2 Bulukumba yang meraih prestasi membanggakan itu. A. 

Nabilah keluar sebagai Juara 3 setelah berhasil menundukkan lawannya yang berasal dari SMAN Luwu Timur.

Kepala MAN 2 Bulukumba, Muhammad Anas, mengatakan prestasi tersebut bisa dikatakan sebagai bentuk kontribusi madrasah yang dipimpinnya dalam menyongsong HUT RI Agustus mendatang.

"Suatu bentuk kesyukuran menjelang momentum Hari Ulang Tahun (HUT) bangsa kita. Anak didik kita telah menunjukkan suatu prestasi membanggakan di bidang olahraga dalam even yang lebih tinggi lagi, yaitu tingkat provinsi,” ujar Anas.

Sementara itu, pembina Ekskul Olahraga MAN 2 Bulukumba, Nur Ilham Syarif, menyampaikan  keberhasilan tersebut berkat doa dari semua kalangan dan kerja keras dalam berlatih.

"Terima kasih kepada bapak ibu yang senantiasa mendoakan dan memberi dukungan kepada siswa kita sehingga mampu mengukir prestasi membanggakan ini,” ucap Ilham bangga. Semoga ke depannnya prestasi ini bisa kita ulang lagi, atau bahkan lebih baik lagi," tutup Ilham. ***

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan