Warga Benteng Palioi Usulkan Pembangunan Infrastruktur Pertanian

  • Bagikan
Musrenbang di Desa Benteng Palioi, Kecamatan Kindang. (FITRIANI SALWAR/RADAR SELATAN)

KINDANG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Benteng Palioi, Kecamatan Kindang, telah melaksanakan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang), kegiatan tersebut berlangsung di kantor desa setempat, Rabu, 17 Juli 2024.

Kepala Desa Benteng Palioi, Syarifuddin mengatakan, warga sangat antusias mengikuti kegiatan tahunan tersebut.

"Respons warga terkait pelaksanaan Musrenbang, cukup baik. Ini terbukti dari banyaknya warga yang menghadiri kegiatan tahunan ini," katanya, Kamis, 18 Juli 2024.

Dalam musrembang tersebut, lanjut Syarif   beberapa usulan dari masyarakat muncul pada saat warga diberikan kesempatan untuk menyampaikan kebutuhannya.

"Terutama Ruas Jalan Bangsalaya -Palioi, kemudian juga  masih banyaknya irigasi tersier yang belum tersentuh pembangunan," jelasnya.

Usulan lainnya, adalah permohonan bantuan Combain bagi warga, mengingat Benteng Palioi memiliki luas sawah 230 Ha.

"Dan menjadi desa yang memiliki sawah terluas di Kecamatan Kindang, jadi memang pengembangan sektor pertanian perlu diperhatikan," tambahnya.

Sekadar informasi, hadir dalam Kegiatan tersebut  Camat Kindang, Kepala Puskesmas Balibo, Kua, TA P3MD Kabupaten Bulukumba, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, Tokoh agama, tokoh masyarakat dan  kader kesehatan. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan

Exit mobile version